Harga Cek Darah di Puskesmas

Berapa Harga Cek Darah di Puskesmas?

Kita lagi bahas soal harga cek darah di puskesmas tanpa BPJS kesehatan. Jadi gini, jangan kaget ya kalau cek darah di puskesmas itu nggak sampe Rp. 100.000, kok.

Jadi, biasanya biayanya bisa kurang dari Rp. 100.000, tergantung tempatnya dan jenis tes darah yang kamu butuhin. Nah, itu kan buat yang belum punya BPJS. Kalau udah punya BPJS, jauh lebih terjangkau lagi.

Biasanya, biayanya berkisar antara Rp. 50.000 sampe Rp. 80.000. Tapi, ya, ini bisa beda-beda di tiap daerah.

Nah, buat yang penasaran, biasanya cek darah itu ngecek:

  1. Kadar gula
  2. Kolesterol
  3. Hemoglobin, dan
  4. Komponen penting lainnya dalam darah kamu. Jadi, kamu bisa tau apa aja yang perlu diperhatiin buat menjaga kesehatan kamu.

Intinya, harga cek darah di puskesmas itu nggak bakal nguras kantong kamu banget. Tetep, ya, penting banget buat jaga kesehatan. Jangan lupa cek darah secara rutin, ya, biar bisa tahu kondisi tubuh kita.

Jangan khawatir banget soal biayanya. Biasanya cukup terjangkau, dan bisa jadi investasi buat jaga kesehatan kamu, lho. Terus, buat hasilnya, biasanya juga cepet banget, sekitar 1-2 hari. So, gak perlu nungguin lama-lama deh. Cukup praktis, kan?

Semoga info ini membantu, teman-teman! 😊🩸👩‍⚕️👨‍⚕️

Sumber
Aullia Rachma Puteri. 2023. Tak Sampai 100 Ribu! Segini Biaya Cek Darah di Puskesmas Tanpa BPJS Kesehatan. kita baca pukul 09:05 WIB, Selasa, 3 Oktober 2023. https://nakita.grid.id/read/023694192/tak-sampai-100-ribu-segini-biaya-cek-darah-di-puskesmas-tanpa-bpjs-kesehatan?page=all

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *