Properti Murah di Jakarta

Berapa Properti Murah di Jakarta?

Jawaban buat yang penasaran Properti Murah di Jakarta: Untuk harga rumah di DKI Jakarta itu lumayan mahal, loh. Rata-rata aja udah sentuh angka Rp1 miliar.

Kalo mau beli rumah seharga segitu, minimal gaji kamu harus sekitar Rp30 juta per bulan. Info ini dari Andy Nugroho, Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia.

Tapi, sebenernya harga rumah di Jakarta masih tergantung dari wilayahnya, guys. Setiap daerah punya harga yang beda-beda.

Contohnya, rumah di Jagakarsa sekitar Rp1 miliar, cicilannya sekitar Rp10 juta per bulan. Nah, kalo cicilan segitu, kamu harus bisa sisihin 30% dari pendapatan buat bayar cicilan. Jadi, penghasilannya kira-kira harus 3 kali lipat, sekitar Rp30-50 juta.

Andy juga pernah nemu rumah di Jakarta Pusat yang harganya di bawah Rp1 miliar, tepatnya Rp300 juta. Tapi, ya, aksesnya terbatas, cuma bisa masuk pakai sepeda motor doang.

Misalnya, di Arya Green Simatupang, Jakarta Timur, harga rumah tapaknya Rp1,7 miliar. Ada juga di Citra Garden Puri AG-DN, Jakarta Barat, mulai dari Rp1,3 miliar.

Di sini ada rumah seharga Rp500 jutaan juga, seperti di Serdang Kemayoran, Jakarta Pusat.

Nah, kalo lagi ngejar budget banget, ada yang cuma Rp430 juta di Kemayoran, Jakarta Pusat. Bahkan ada yang cuman Rp175 juta di Kansa Residence, Condet Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur. Rumah ini kecil, tapi laku keras. 81 unit habis terjual dalam 4 bulan!

Intinya, masih ada ko Properti Murah di Jakarta yang harganya di bawah Rp1 miliar. Tapi ya, tergantung lokasi, fasilitas, dan tentu kebutuhan kamu. Semangat nyari rumah idaman, ya! 🏠💰

Sumber
detikproperti. 2024. Berapa Ya Harga Rumah Paling Murah di Jakarta? Ini Jawabannya. kita baca pukul 02:08 WIB hari Jumat, 5 Januari 2024. https://www.detik.com/properti/berita/d-7056107/berapa-ya-harga-rumah-paling-murah-di-jakarta-ini-jawabannya

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *