Tes Darah Lengkap Harga

Berapa Tes Darah Lengkap Harga?

Hai, Sobat Sehat! Yuk kita bahas tes darah lengkap harga nya dan manfaatnya!

  1. Hemoglobin (Hb): Cek kadar oksigen di darah, nih! Biayanya sekitar Rp. 30.000 – Rp. 80.000. Pastiin oksigen kita tetap on fire, ya!
  2. Hematokrit (Ht): Buat ngecek apakah kita punya anemia atau enggak. Biayanya sekitar Rp. 15.000an. Anti lemes, anti lesu!
  3. Trombosit: Penting banget buat mencegah darah kita bocor terus. Sekitar Rp. 15.000an aja. Biar tetap keren, darah harus stay di jalurnya!
  4. Sel Darah Merah (Eritrosit): Ngecek penyakit kayak anemia dan perdarahan. Harganya sekitar Rp. 50.000. Darah merah, jangan sampai patah semangat!
  5. Sel Darah Putih (Leukosit): Bikin pasukan buat lawan infeksi. Biayanya juga sekitar Rp. 15.000an. Jadi kayak superhero, deh!
  6. Gula Darah: Buat ngecek kadar gula darah. Harganya bervariasi, antara Rp. 35.000 sampai ratusan ribu. Jangan sampe gula kita over, ya!

Cara tesnya gampang banget! Darah diambil dari vena di lengan kita, terus hasilnya dianalisis di laboratorium. Gak sakit kok, cuma sensasinya kayak digigit semut sebentar.

Jangan khawatir soal tes darah lengkap harga nya, teman-teman! Beda tempat, beda harga. Pastikan cek dulu di tempat yang akan dikunjungi. Eh, buat yang punya BPJS kesehatan, bisa cek darah lengkap gratis, loh! Tinggal ke klinik atau puskesmas yang bekerja sama dengan BPJS.

Jadi, yuk jaga kesehatan dengan sering-sering cek darah lengkap. Biar tahu kondisi tubuh dan bisa beraksi lebih baik lagi! Stay healthy, Sobat Sehat! 🩸🌟

Sumber
dr. Rizal Fadli. 2023. Catat, Ini Harga Cek Darah Lengkap yang Perlu Diketahui. kita baca pukul 07:10 WIB, Jumat, 20 Oktober 2023. https://www.halodoc.com/artikel/catat-ini-harga-cek-darah-lengkap-yang-perlu-diketahui

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *