UMP Cirebon

Berapa UMP Cirebon?

Info terbaru, nih! Buat kamu yang tertarik sama gaji di Cirebon, Jawa Barat, ada kabar baik. Jadi, UMP Cirebon udah diumumin sama sang Gubernur, Mas Ridwan Kamil, dan naik jadi sekitar Rp. 2.456.516,60.

Itu artinya, naik sekitar Rp. 151.573,60 dibanding tahun sebelumnya, guys!

Bukan cuma Cirebon, tapi ada 26 kota/kabupaten di Jawa Barat juga yang punya UMP baru. Keputusannya diumumin tanggal 7 Desember 2022 kemarin, lho.

Keren, kan? Jadi, total kenaikan rata-rata UMP di Jawa Barat sekitar 7,09%. Kalau di tahun 2022, UMP nya sekitar Rp. 2.304.943, jadi naik lumayan signifikan.

Nah, yang penting dicatat, UMP ini wajib dibayarkan mulai dari tanggal 1 Januari 2023. Pengusaha juga harus bayar upah nggak boleh lebih rendah dari UMK. Kalau kamu udah bayar lebih, jangan diturunin, ya.

Jadi, kalo perusahaan kamu nggak bayar sesuai UMK, UMR, atau UMP, jangan ragu buat minta hak kamu dan laporkan ke pihak berwenang yang nangani hak-hak pekerja. Kamu punya hak!

Berita baik ini bisa beneran bikin kamu senyum lebar, karena UMP Cirebon ini bukan sekadar angka, tapi jaminan buat hidup yang lebih layak juga.

Jadi, buat temen-temen yang kerja di Cirebon, selamat ya! Semoga gaji baru ini bikin hidup makin enak. Terus semangat di kantor, ya! 💼💵😄

Semoga info ini membantu kamu yang lagi mikirin kerja di Cirebon atau wilayah Jawa Barat. Semangat terus! 💪🏠💼

Sumber
Endra Kurniawan. 2023. Daftar UMP, UMK, UMR Kota Cirebon, Jawa Barat 2023: Naik Jadi Rp. 2.456.516. kita baca pukul 07:00 WIB, Rabu, 25 Oktober 2023. https://www.tribunnews.com/regional/2022/12/11/daftar-ump-umk-umr-kota-cirebon-jawa-barat-2023-naik-jadi-rp2456516?page=2

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *