Terserah Itu Bukan Keputusan Orang Bertanggung Jawab : #BelajarHidup

Karya Jon Tyson

Apa Sih Pengertian Terserah Sebenernya?
Berserah Itu Lebih Baik daripada Terserah

Ditanya kita mau makan apa
Jawab, apa aja yang terserah
Pas tahu warteg tempatnya
Kok keadaan malah parah

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Pernah ditanya orang dan jawab terserah?

Jawaban itu membuat kita yakin atau bingung?

Paling sering sih itu jawaban cewek buat cowok ya. “Mau makan dimana?” dan dijawab “Terserah”. Abis itu kita bawa makan ke padang. “Kok disini, kan panas”, katanya. “Lah, katanya terserah”.

Cerita singkat ini ga ada hubungannya sama gender ya. Sekedar contoh aja. Bahkan cowok juga ada yang jawab kayak begitu kok.

Baca Juga : Ga Cuma Mulut Hati dan Pikiran Juga Butuh Makan

Karya Joshua Ness

Apa Sih Pengertian Terserah Sebenernya?

Kalo menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pengertian terserah adalah udah diserahin kepada, tinggal bergantung kepada, dan masa bodoh.

Bukan arti  yang bagus kan?

Masa dimintai keputusan mau makan dimana dan kita masa bodoh. Dan ga sesuai sama harapan kita. Kita lakuin perlawanan. Kita nolak. Lah masa bodoh katanya. Jangan sampe orang lain yang masa bodoh dengan kita.

Baca Juga : Pengorbanan Ngalahin Segalanya

Karya michael schaffler

Berserah Itu Lebih Baik daripada Terserah

Pengertian berserah menurut KBBI percayain diri dan keadaan kepada ato serahin diri  dengan ga ada usaha untuk melawan. Ini lebih baik daripada terserah. Berserah itu lebih baik daripada berserah.

Dalam berserah kita ambil keputusan untuk percayain diri dan keadaan sama orang lain. Kita ga nanggung beban sendiri. Tapi meski begitu ada bagian yang kita ambil yaitu sebuah keputusan.

Itu kenapa kita perlu rekan dalam lakuin segala sesuatu. Itu kenapa setiap hal yang kita lakuin kita perlu doa. Ga hanya saat ada hal-hal sulit.

Manusia cuma bisa nolong sekuat tenaga, pikiran, dan materinya. Manusia ga bisa hadir dalam banyak tempat dalam 1 waktu. Itu kenapa jangan gantungan diri sama manusia.

Berserah sama manusia ga lebih baik daripada terserah.

#KataKita

Setelah berserah lalu apa lagi?

Ada masa dimana kita udah berusaha tapi ga hasilin apa-apa. Pada saat itulah kita harus menyerah. Menurut KBBI pengertian menyerah adalah beri diri kepada yang berwenang, menurut saja, dan ga melawan.

Ternyata persamaan kata menyerah adalah berserah dan pasrah.

Sikap hati bener-bener tunduk, bukan karna terpaksa meski keadaan yang memaksa. Tapi menyerah, berserah, dan pasrah harus dilakuin dengan hati yang suka rela.

Berserah, menyerah, dan pasrah itu ga apa-apa. Itu sebuah langkah perubahan. Dari awal yang hanya andalin kekuatan sendiri. Berubah dulu baru berbuah. Jangan berharap berbuah dulu tanpa lakuin sesuatu.

Baca Juga : Ceritain Kejelekan Orang Lain Ga Merubahnya Lebih Baik

Karya Justin Luebke

Terserah Itu Bukan Keputusan Orang Bertanggung Jawab

Semua orang menjalani hidup ingin terus naik. Apapun bidang yang digeluti. Semua orang ingin jadi yang terbaik dan memimpin disitu.

Sebelum sampe kesana.

Kita harus sadari. Kalo setiap orang itu adalah pemimpin untuk dirinya sendiri dan orang lain. Dan, terserah itu bukan jawaban seorang pemimpin.

Jangan anggap jawaban terserah itu hal kecil. Itu hal besar loh. Bahkan kalo pun itu adalah hal kecil. Sama hal kecil aja kita belum bisa berhasil. Apalagi hal besar.

Setiap apapun yang kita lakuin adalah sebuah keputusan. Bahkan saat baca tulisan ini adalah keputusan Mas Bro dan Mbak Bro. Jadi selalu ambil keputusan terbaik dan segala hal. Bahkan hal kecil sekalipun.

Mulailah bertanggung jawab untuk hal-hal kecil. Terserah itu bukan keputusan orang bertanggung jawab.

#

Hanya yang setia pada perkara kecil akan dipercayai perkara besar.

#

Semoga bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Mauliate.

Terserah itu bukan sebuah pilihan
Kita harus berani ambil keputusan
Mau pegang sebuah kepemimpinan
Hari ini awal lakuin sebuah perubahan

#BelajarHidup
20180417 1512WIB Selasa
Rumah Syahdan, Palmerah

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis

Sumber Gambar
unsplash.com dibuka pukul 14:55 WIB pada hari Selasa tanggal 18 Februari 2018

Trackbacks & Pings

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *