Pemulihan Itu Wajib Terjadi ke Segala Hal

  • by

Salam #MasBro #MbakBro

Kalo punya 1 permintaan buat memulihkan sesuatu. Apa yang akan kau pulihkan?

Kita semua bukan sekedar aktor dan aktris di bumi. Kita adalah subjek penting. Semua hal baik yang akan terjadi di masa depan akan dialami sama manusia.

Kalo Jokowi punya proyek pembangunan nasional. Tuhan punya proyek pemulihan internasional.

Jadi apapun yang ga pada tempatnya. Itu akan dipulihkan. Apa aja yang salah dan hancur akan dipulihkan. Apapun yang rusak dan sakit akan dipulihkan.

Tapi

… sebelum semuanya itu manusia itu sendiri tapi harus pulih dulu.

Pernah denger kan?

Kalo manusia adalah ciptaan paling mulia. Tercipta serupa segambar pencipta Nya. Cuma manusia yang berkuasa atas binatang dan tumbuhan, bahkan manusia punya otoritas buat kuasai bumi.

Tapi sekarang …

Manusia jadi setara kedudukan nya sama ciptaan lain. Karna sikapnya, pikiran, dan perilakunya udah ga mulia … lagi.

Kita ga bisa salahin siapapun atas hal buruk yang kita alami.
1. Kita ga bisa salahin orangtua karna broken home. Karna mereka juga korban.

  1. Kita ga bisa salahin orang tempramen dan tukang bully karna kita terluka. Karna mereka juga korban.

  2. Masih banyak lagi, silahkan isi sendiri. …

Ibarat anak dipelototin Bapaknya. Mereka adalah anak yang ga pernah liat mata Bapaknya. Jadi melanggar aturan Bapaknya.

Nah, meskipun banyak manusia yang menjadi pelaku kekacauan di bumi. Bukan berarti pemulihan berhenti.

Show must go on.

Manusia harus kembali pada posisi sebenernya. Kita harus reborn. Jangan cuma judul film aja yang reborn.

Reborn maksudnya gimana?

1. Putar balik (tobat)

Ibarat kita lagi berjalan di jalan tol kekacauan. Kita harus putar balik.

2. Pengakuan

Setuju.

Yap, kita harus setuju sama pemulihan yang ada. Sikap hati, pikiran, perkataan, dan perbuatan harus pulih. Tinggalin sifat-sifat lama.

3. Anak

Ibarat anak yang lari dari rumah. Lalu kembali pulang dan ngaku salah sama Bapaknya.

Kita manusia juga harus kayak gitu.

4. Reborn

Hingga akhirnya dengan semua paket lengkap 1-3 itu. Kita lahir kembali.

Sejak kita terima 3 hal penting itu. Ibarat orang menyelam. Kita udah menyelam dan keluar dengan pribadi baru. Karna kita udah liat indahnya apa yang pernah ada didaratan.

Itu membuat kita istimewa. Karna ga semua orang punya kesempatan liat keindahan dibawah sana.

Coba tanya orang yang pernah nyelem ato snorkeling deh. Snorkeling aja udah indah. Apalagi menyelam?

Itulah seharusnya jadi identitas kita sebagai manusia. Manusia bukan pengacau. Kita pelaku dan penikmat keindahan, harus nya.

Truss …

Manusia itu siapa sih?

Kok segitu penting?

Manusia disediain masa depan. Itu berarti Tuhan ingat banget sama manusia dan Tuhan sangat mengindahkan manusia.

Masa depan untuk manusia alami pemulihan.

Tapi …

Hanya orang-orang yang mau reborn yang bisa alami masa depan pemulihan itu.

Pemulihan Itu Wajib Terjadi ke Segala Hal

Sebelum kita sendiri, apa yang kita punya, dan segala sesuatu disekitar kita pulih.

Kita harus punya sikap hati, pikiran, perkataan, dan perbuatan yang mau pulih dulu.

Kita mau angkat tangan dan berserah buat mau reborn.
Setelah itu ga cuma masa depan.
Tapi sejak sekarang dan di masa depan kita juga akan berjalan bareng. Jalan bareng sama pemulihan itu sendiri.

Sampe akhirnya apa yang jadi proyek nya Tuhan itu. Jadi proyek kita bersama.

Jadi udah tau?

Kalo punya 1 permintaan buat memulihkan sesuatu. Apa yang akan kau pulihkan?

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat m

Mauliate

Tinggalkan Balasan