Sedih dan Terpuruk Itu Berguna Ga Sih?

Jaga Kesehatan Sebelum Tua Ga Bisa Gigit Daging Ayam karya darius bashar

Salam #MasBro #MbakBro

Apa hal tersedih yang pernah kau alami?

Apa titik terburuk / terendah dalam hidup mu?

Tahan-tahan, jangan dijawab dulu.

Menjalani masa-masa sedih itu ga mudah. Sekuat apapun kita. Apalagi kalo orang-orang disekitar kita ga peduli dan ga tau. Hmm, ternyata itu ada apa-apanya. Lebih sulit lagi kalo orang-orang disekitar kita merasa kalo kita kuat. Dan mereka cuma bilang, “kau pasti kuat”.

Pernah alami?

Tapi sadar ga sih?

Kalo itu semua itu tergantung sama keputusan kita sendiri. Kalo kita butuh dukungan dari orang lain. Kalo kita butuh orang lain mengerti keadaan kita. Bukannya kita tinggal cerita aja?

Ye kan?

Emang sih sesederhana itu. Tapi ga semudah itu lakuinnya. Tapi se-ga-nya kita udah tau jawabannya.

Apakah kalo kita diam dan alami sendiri kita bakal kuat?

Apakah kalo kita diam akan berguna buat diri sendiri ato orang lain?

Ato…

Apakah kalo kita diam, sedih, dan terpuruk akan memuliakan nama Tuhan?

Sedih dan Terpuruk Itu Berguna Ga Sih?

Nah, kalo ditanya gini kita perlu tarik mundur dulu sih. Keadaan ini terjadi karna apa?

Apakah karna keputusan sendiri?

Ato … keputusan bersama dan udah masuk dalam pokok doa kita.

Meskipun pada akhirnya kita nemu kalo itu hasil keputusan kita sendiri. Kita ga jalan sendiri kok. Tuhan ga pernah cuti perhatiin kita.

Apalagi kalo sedih nya kita adalah keputusan bersama. Pertimbangan orang-orang terdekat, orangtua, mentor, dan hasil doa.

Kenapa masih harus sedih dan terpuruk?

Meski hasilnya ga sesuai sama harapan kita. Kan ini hidup ini bukan tentang kita sendiri doang.

Masa depan kita udah jelas kok. Bukan rancangan kecelakaan. Bukan kebetulan. Tetep aja maksimallll dengan apa yang kita punya dan kerjain.

Kejar terus visi hidup.

Kalo pada akhirnya ada persilangan lagi. Tuhan selalu kasih petunjuk.

Jadi …

Apa hal tersedih yang pernah kau alami?

Apa titik terburuk / terendah dalam hidup mu?

Gimana cara mu melewati nya?

Kasih komentar dibawah ya.

Seneng bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.

Mauliate

Tinggalkan Balasan