SEO Jakarta Utara: Pakai Cara Ini Untuk Membuat Websitemu Sendiri!

Ngga semua orang memang bisa mengoperasikan sistem dalam pembuatan website. Biaya pembuatan website dengan bantuan professional juga tidaklah murah.

Bagi kamu yang baru saja mulai untuk nyemplung di dunia per-website-an, tentu saja hal ini akan memberatkan. Untuk itu, kamu bisa coba pake CMS, deh, untuk ngebantu kamu mengorganisir website kamu.

CMS, atau Content Management System, adalah perangkat lunak yang mengatur konten di dalam sebuah website. CMS akan memudahkan kamu yang tidak mengerti mengenai sistem operasi sebuah website untuk membuat konten yang menarik.

Salah satu yang banyak digunakan adalah WordPress.

seo jakarta utara

Karya Web Hosting

Baca Juga: Apa itu Traffic Website?

Banyak yang tidak tahu bahwa WordPress sendiri memiliki 2 layanan website yang berbeda. Kebanyakan orang hanya bingung dengan dua web yang dimiliki oleh WordPress yaitu wordpress.com dan wordpress.org.

Kedua alamat ini memiliki fungsi yang sama, yaitu membantu membangun website kamu, tapi ternyata keduanya memiliki fitur yang berbeda.

Apa aja, tuh?

Jadi, gini, WordPress.com dan wordpress.org sama-sama dapat digunakan secara gratis dan tentu saja terbuka untuk semua orang.

Nah, bedanya adalah, kamu dapat menggunakan semua fitur yang dimilki oleh wordpress.com secara gratis, sedangkan ada biaya tambahan yang perlu kamu bayarkan jika kamu mau menggunakan beberapa fitur tertentu dalam wordpress.org.

Domain menjadi salah satu fitur wordpress yang membedakan wordpress.org dan wordpress.com.

Dalam wordpress.com ekstensi website kamu akan otomatis menjadi www.seo.wordpress.com, sedangkan jika kamu menggunakan wordpress.org, kamu bisa menggunakan domain-domain unik seperti www.seo.tech.

Dengan menggunakan wordpress.org pengunjung website kamu akan merasa website kamu lebih professional, meskipun hal ini harus dibarengi dengan tambahan biaya. Tenang, kamu tidak perlu merogoh kocekmu terlalu dalam, kok. Harga yang ditawarkan WordPress masih sangat terjangkau, loh.

Hal lain yang membedakan dua alamat tersebut adalah plugin. Penggunaan plugin ini sangat kamu butuhkan jika kamu ingin menaikkian peringkat kamu pada mesin pencari.

Terutama jika website kita menggunakan teknik SEO sebagai salah satu cara menaikkan peringkat pada hasil pencarian di mesin pencari.

Sayangnya, tidak semua WordPress mengizinkan adanya penggunaan plugin. Hanya wordpress.org yang mengijinkan penggunanya untuk menggunakan plugin.

Penggunaan WordPress untuk membangun website kamu juga bisa sangat fleksibel. WordPress bisa digunakan untuk pembuatan blog sederhana sampai website untuk berbisnis. Semuanya bisa kamu sesuaikan dengan dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

Satu lagi hal yang menjadi fitur penting di dalam WordPress, yaitu penampilannya yang sangat mobile-friendly. Dengan kata lain, WordPress bisa digunakan dengan sangat mudah pada smartphone.

Seperti yang sudah kita ketahui secara pasti bahwa website yang memiliki mobile-friendly memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk meningkatkan trafik kunjungan. Kemudahan yang diberikan website mobile-friendly ini sangat berguna bagi pemilik website terutama bagi mereka yang menyasar kalangan muda sebagai target market utama mereka.

Di luar dari semua kelebihan WordPress yang sudah disebutkan barusan, WordPress juga memiliki kelebihan yang sangat dibutuhkan oleh setiap website, yaitu keamanan.

Sistem keamanan website menjadi salah satu tolak ukur yang sangat perlu dipertimbangkan. Kebocoran data tentu menjadi masalah yang selalu dihindari oleh setiap pemilik website.

Dengan menggunakan WordPress, kamu tidak perlu cemas mengenai kebocoran data. WordPress menyediakan banyak plugin yang bersifat keamanan dengan berbagai pilihan. Semua bisa kamu tentukan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan website kamu.

Lalu, gimana kalau kita pakai wordpress.com? Kan kita nggak diizinkan menambahkan plugin, tuh.

Eitts, tenang aja, semua data kamu juga bisa dipastikan aman karena wordpress sendiri sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni, sehingga kamu tidak perlu takut dengan kejadian kebocoran, hingga pencurian data.

Hal yang sangat penting bagi sebuah website adalah tingginya angka trafik kunjungan. Ini bisa kamu capai dengan menggunakan teknik SEO.

Nah, WordPress juga sangat membantu dalam mengoptimalkan kerja SEO di website kamu. WordPress memberikan kemudahan dengan memberikan fitur-fitur yang dapat mengoptimalkan kerja SEO secara gratis, kamu tidak perlu menambahkan plugin apapun dalam website kamu. Kamu bisa menggunakan permalink dan alternative text pada gambar di website.

Kalau kamu ngga ngerti aplikasiin teknik SEO, coba deh cari jasa SEO Jakarta Utara.

Kamu pasti sudah tahu apa itu SEO, kan.

Search Engine Optimization ini sangat berguna dalam pembuatan konten untuk website kamu. Selain menggunakan tata cara yang baik mengenai penulisan dengan SEO, kamu juga perlu tau bahwa ada beberapa cara meningkatkan kinerja SEO.

Sebelum lanjut baca, coba deh, cari tau lebih tentang SEO Jakarta Utara untuk teknik SEO website kamu yang lebih mantep!

  1. Penggunaan template dan kecepatan server.

Jika harus memilih hanya salah satu dari 2 pilihan di atas, kamu sebaiknya lebih memilih meningkatkan kecepatan server dibanding menggunakan template. Pengunjung website kamu akan tetap ramai walaupun kamu menggunakan template sederhana, namun memiliki kecepatan server yang mumpuni.

Orang lebih tertarik masukĀ  ke dalam website yang nggak lola alias loading lama. So, website kamu akan lebih banyak pengunjungnya jika para pengunjung tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Semakin lama waktu yang dibutuhkan pengunjung website untuk menunggu, akan semakin besar kemungkinan kamu kehilangan banyak pengunjung website

  1. Mengoptimalkan kata kunci

Kamu perlu memerhatikan kata kunci yang kamu gunakan dalam tulisanmu. Kata kunci yang kamu gunakan akan sangat memengaruhi hasil pencarian tulisan kamu di mesin pencari.

Kata kunci yang kamu gunakan harus relevan dengan dan tepat. Artinya, kamu harus menyisipkan beberapa kata dalam tulisan kamu yang sesuai dengan tema tulisan dan juga website kamu.

Sebaiknya gunakan lebih dari 1 kata. Misalnya, jika kamu membicarakan mengenai SEO, maka daripada hanya menggunakan kata kunci SEO, kamu bisa sisipkan kata yang lebih spesifik. SEO Jakarta Utara, misalnya.

Selain itu, kamu juga perlu mencari tau kata kunci yang lebih efektif untuk digunakan. Coba cari tau apakah kata kunci SEO Jakarta Utara akan lebih efektif kalau dibandingkan dengan kata kunci SEO saja. Kamu bisa coba gunakan beberapa tool yang bisa kamu temui secara gratis di internet.

Pemberian kata kunci pada judul juga bisa menjadi salah satu cara efektif untuk meningkatkan trafik website kamu. Dalam algoritma mesin pencari, kata kunci yang diletakkan pada judul punya kemungkinan yang lebih tinggi untuk memiliki peringkat yang lebih tinggi, sehingga tulisan kamu bisa ditemukan dengan lebih mudah oleh pengunjung.

  1. Kuantitas dan kualitas tulisan.

Kualitas tulisan tentu saja menjadi faktor penting dalam meningkatkan trafik kunjungan website.

Informasi yang kamu berikan di dalam website menjadi daya tarik untuk meningkatkan kunjungan. Informasi yang kamu berikan sebaiknya adalah informasi yang akan dicari sepanjang masa.

Mengikuti trend memang tidak ada salahnya, sesekali kamu boleh saja mengisi website kamu dengan informasi yang uptodate aka sedang hangat dibicarakan. Hal ini jelas akan membantu kamu meningkatkan trafik website.

Namun, pencarian menggunakan kata kunci yang mengandung trend biasanya tidak berlangsung cukup lama. Ada momen kata kunci tersebut akan ramai dibicarakan, namun ketika momen tersebut sudah selesai, maka tidak akan banyak orang yang melakukan pencarian mengenai kata kunci itu.

seo jakarta utara

Karya carlos muza

Nah, kalau orang-orang cenderung menggunakan prinsip quality over quantity, tampaknya kurang bisa diaplikasikan dalam kebutuhan teknik SEO.

Karena, kuantitas sama pentingnya dengan kualitas. Keduanya harus berjalan beriringan.

So, kuantitas juga perlu kamu perhatikan.

Beberapa pendapat mengataan bahwa kuantitas tulisan yang baik sebaiknya hanya cukup 500-700 kata. Hal ini karena pembaca jadinya tidak akan cepat bosan dengan isi dan informasi yang kamu berikan dalam tulisan kamu.

Namun, ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa kuantitas isi tulisanmu justru sebaiknya 1000 kata atau lebih. Hal ini memungkinkan kamu memberikan lebih banyak informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung website kamu.

Maka dari itu, kamu hanya perlu menyesuaikan berapa banyak kuantitas yang di butuhkan oleh pembaca website kamu sesuai dengan target pasar dan informasi yang ingin kamu sampaikan.

Tinggalkan Balasan