Website Sepi Pengunjung? Coba Cek Ini…

  • by
Pakar SEO Indonesia

Memanfaatkan Teknologi Untuk Memulai Bisnis, Memasarkan Bisnis Secara Online Pun Perlu Persiapan!

Teknologi adalah salah satu hal yang bisa dibilang tidak terlepas dari keseharian kita. Pernyataan ini benar adanya, mengingat hampir semua hal membutuhkan teknologi. Misalnya saja kita membutuhkan laptop untuk menyelesaikan pekerjaan di mana saja. laptop sendiri merupakan perkembangan dari PC, di mana kita bisa membawa laptop ke mana saja dan hal ini berbeda dengan PC yang harus dibongkar pemasangannya terlebih dahulu apabila kita ingin bekerja di tempat lain. selain itu, ketika bekerja menggunakan laptop pun bisa hanya mengandalkan baterai laptop tanpa harus tergantung pada listrik. Tentunya hal ini berbeda dengan bekerja menggunakan PC di mana kita memerlukan listrik ketika bekerja.

Tanpa disadari, kemajuan teknologi ini juga memudahkan kita dalam banyak hal termasuk berbisnis. Berbisnis sekarang tidak perlu lagi door to door namun juga bisa dilakukan secara online. tentunya hal ini merupakan keuntungan untuk kita karena tidak perlu lagi repot untuk berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya untuk menawarkan bisnis. Bahkan memasarkan bisnis jauh lebih mudah secara online karena bisa dilakukan kapan saja dengan koneksi internet. Meskipun kelihatannya mudah, tentunya berbisnis online ini juga tidak bisa sembarangan. Tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan pakar SEO Indonesia supaya bisnis online kita bisa berjalan dengan lancar.

Pakar SEO Indonesia

Meningkatkan Traffic Website Perlu Rutin Dilakukan Supaya Bisnis Semakin Maju, Simak Tips Meningkatkan Traffic Website dari Pakar SEO Indonesia Berikut!

Baca juga: Belajar Tentang SEO? Jasa Seo Jakarta Aja

Memang apa sih bantuan yang bisa diberikan oleh pakar SEO Indonesia? Dilihat dari namanya, pakar yang satu ini pastilah menawarkan jasanya dalam meningkatkan SEO website kita. SEO alias Search Engine Optimization. Keberadaan SEO ini juga tidak bisa terlepas dari website dan akan mempengaruhi seberapa sering website kita dikunjungi oleh orang lain. tentunya semakin bagus kualitas dari SEO website kita maka semakin banyak pula orang yang mengunjungi website tersebut dan dengan kata lain bisnis kita juga akan berkembang. Bagaimana jika SEO website ratingnya buruk? Suatu SEO yang buruk pun bukan berarti bisnis kita gagal, hanya saja pengunjung website tidak akan bertambah dan dengan kata lain bisnis hanya stagnan di suatu titik.

Pastinya tidak mau dong jika bisnis tidak mengalami perkembangan apapun? Selain melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas SEO, kita juga harus memperhatikan pergerakan traffic website bisnis kita. tentunya traffic website akan meningkat ketika kualitas SEO website yang kita kelola juga bagus. Nah berikut akan dibahas beberapa tips untuk meningkatkan traffic website yang bisa segera kita  lakukan:

  • Menentukan keywords artikel

Konten artikel adalah salah satu kunci keberhasilan kita dalam mempromosikan bisnis. Ketika akan menulis artikel pun diperlukan persiapan yang matang, seperti melakukan survei dulu topik apakah yang memang diminati masyarakat. Sama halnya ketika berbisnis, kita juga perlu tahu produk apakah yang sedang booming atau memang dibutuhkan masyarakat. Untuk menentukan keywords pun ada keywords pendek yang biasanya diletakkan pada konten artikel. Sedangkan untuk judul artikel sebaiknya juga mengandung keywords supaya mudah terdeteksi oleh Google. Untuk mencari tahu keywords apakah yang sering dicari maka kita bisa memanfaatkan fitur LSI atau yang biasa dikenal dengan Latent Semantic Indexing.

  • Menulis artikel berkualitas

Setelah kita menentukan keywords yang akan digunakan, maka saatnya kita menulis artikel. Ketika menulis artikel pun perlu kita pastikan jika tidak ada konten plagiasi sama sekali. jika website kita terdeteksi mengandung plagiasi maka kualitas SEO pun juga akan menurun. Sebaiknya kita juga menulis konten artikel yang bermanfaat untuk pembaca sehingga mereka semakin tertarik untuk mengunjungi website kita dengan rutin. Pastikan jika isi dari konten website kita memang jelas sehingga akan membuat pembaca puas dengan konten yang disajikan.

  • Menambahkan media yang menarik

Keywords serta topik artikel bukan satu-satunya hal yang perlu kita perhatikan untuk menulis artikel. Kita juga bisa menambahkan gambar ataupun video dalam artikel yang ditulis. Terlebih jika menulis artikel tentang tutorial tertentu, sebaiknya sertakan video agar pembaca semakin paham dengan konten yang kita tulis.

  • Perhatikan kecepatan website

Kecepatan website adalah hal berikutnya yang mesti diperhatikan dengan baik dalam menjalankan bisnis. Apabila website kita lelet maka akan berujung pada para pengunjung yang meninggalkan website alias pengunjung akan berkurang. Pastinya tidak ada yang mau mengalami hal ini bukan? oleh sebab itulah sebaiknya kita seringg cek kondisi website, seperti lelet atau tidakkah kerjanya. Apabila website lelet maka kita perlu segera berkonsultasi ke jasa SEO supaya mendapatkan solusi yaang tepat untuk permasalahan ini.

Website Sepi Peminat Bukan Hanya karena SEO, Ternyata Inilah Kesalahan Dalam Mendesain Website yang Masih Jarang Disadari

Nah bagaimana? Bukan suatu hal yang sulit untuk meningkatkan traffic website kan? Lalu apa jadinya jika SEO website juga tidak mengalami peningkatan? Apakah benar jasa dari pakar SEO Indonesia ini bisa dipercaya? Apalagi yang harus kita lakukan agar website semakin ramai pengunjung?

Tentunya kita tidak boleh hanya menyalahkan kerja pakar SEO Indonesia yang kurang maksimal. Bisa jadi kesalahan ada pada desain website kita yang  juga akan mempengaruhi minat pengunjung untuk membaca website secara keseluruhan atau meninggalkan begitu saja dalam hitungan ke-3. Terbayang kan betapa pentingnya desain website untuk menarik pengunjung? Nah untuk meningkatkan jumlah pengunjung, kita perlu tahu beberapa kesalahan desain website yang sering dilakukan yaitu sebagai berikut:

  • Terlalu banyak font berwarna-warni

Banyak orang beranggapan jika semakin banyak warna di desain website maka semakin tertarik pula pengunjung pada website kita. justru yang terjadi sebaliknya karena terlalu banyak kombinasi warna akan menurunkan minat membaca para pengunjung. Oleh sebab itulah sebaiknya hanya memadukan dua warna saja dan cenderung gunakan warna netral atau gelap sehingga tidak akan membuat mata sakit.

  • Navigasi bar yang susah ditemukan

Salah satu hal yang dicari para pengunjung ketika mengunjungi website adalah dengan mencari navigasi bar. Navigasi bar sendiri berfungsi untuk memudahkan pengunjung untuk mencari produk yang memang ingin dibeli. Apabila navigasi bar sulit untuk ditemukan, jangan salahkan jika minat mereka juga menurun untuk mengunjungi website kita di kemudian hari.

  • Terlalu banyak iklan

Iklan adalah salah satu hal yang sering kita temui di website layaknya di media elektronik. Tentunya kehadiran iklan yang terlalu banyak akan mengganggu daya konsentrasi seseorang. Jangan khawatir karena kita bisa mengontrol seberapa banyak iklan yang muncul di website sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan pembaca.

Berkaca pada kesalahan di atas, perlu kita ingat jika ketika hendak menjalankan bisnis online pun perlu rencana matang terlebih pada desain website. Jangan sampai desain website justru terlihat norak dan membuat pengunjung mengurungkan niatnya untuk berbelanja di website kita. kita juga perlu meningkatkan traffic website supaya bisnis pun semakin maju dan pakar SEO Indonesia bisa membantu kita untuk hal ini. bisnis online terdengar menyenangkan bukan? Yuk mulai berbisnis online sekarang juga!

Tinggalkan Balasan