Jasa Web Design Jakarta, Rahasia Sukses Business Online Berbasis Website

  • by
Jasa web design jakarta

Bisnis online menggunakan website masih menjadi bisnis yang cukup menjanjikan sebab pengguna internet masih tetap mencari informasi yang berasal dari website. Apakah pengguna internet menyukai seluruh website yang ada? Belum tentu. Hanya website tertentu yang dianggap profesional dan sederhana yang mampu menarik perhatian pembaca. Website bisa dikatakan profesional dengan melihat desainnya. Desain dari sebuah website yang profesional cenderung sederhana dan tidak banyak fitur-fitur yang dirasa tidak perlu ada pada sebuah web.

Kita bisa mendapatkan desain website yang sederhana dan tetap menarik dengan nge-download template yang ada di internet. Banyak, kok, template yang disediain gratis maupun berbayar. Namun, jika kita ingin memiliki sebuah website yang sesuai dengan preferensi diri kita sendiri, jasa web design Jakarta bisa menjadi solusi untuk kita. Kita bisa menghemat biaya dengan melakukan custom desain website sendiri. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk menjadikan website kita terlihat profesional, sederhana, dan menarik perhatian.

Jasa web design jakarta

Baca juga: SEO On Page, Begini Caranya

Membuat website terlihat profesional tidak sulit

Sebagian orang ngerasa kalo web design itu rumit dan sulit untuk dipahami oleh pemula. Memang, sih, kita kudu paham dulu beberapa teori dasar dari pembangunan website, misal, bahasa pemrograman PHP, html, dan CSS yang saling berkaitan dalam sebuah website. Kita kudu fokus sama gimana nyiptain sebuah website yang sederhana tapi terkesan profesional dan menarik perhatian pengguna internet.

  • Membuat homepage yang sederhana tanpa meninggalkan fungsinya

Pandangan pertama seorang pengunjung atau pembaca pada homepage nentuin banget langkah selanjutnya yang dilakukan oleh orang tersebut. Bisa jadi dengan melihat beranda dari situs web ini kita membaca menjadi penasaran dengan konten di dalamnya atau malah pergi meninggalkan kita karena dirasa kurang menarik. Tampilan homepage sebaiknya dibuat dengan konsep minimalis tanpa mengabaikan user experience. User experience ini sangat penting dan harus disesuaikan dengan target pasar yang menjadi tujuan kita. Kan, nge-design website untuk anak-anak pasti bakal jauh berbeda dengan desain website yang ditujukan untuk orang dewasa.

Pilihlah gambar-gambar yang sesuai dan menggambarkan isi keseluruhan dari konten yang dimiliki oleh laman web. Mencantumkan kata kunci yang menjadi topik utama juga tidak boleh ketinggalan. Sebisa mungkin kita menciptakan desain website yang tidak mudah dilupakan oleh pengunjungnya. Jasa web design Jakarta tentu sudah sangat berpengalaman dalam menciptakan user experience yang kayak gini.

  • Komposisi desain yang membuat pembaca jatuh cinta sejak pandangan pertama

Bicara soal jatuh cinta, di sini kita tidak membahas tentang Asmara melainkan tentang desain yang membuat pembaca jatuh cinta sejak pertama kali melihatnya. kombinasi warna yang menyusun sebuah halaman web harus disesuaikan dengan kebutuhan dan juga kesan yang akan kita sampaikan kepada pembaca. Warna memiliki efek psikologi nya masing-masing. Oleh sebab itulah kita harus berhati-hati dalam menggunakan warna pada website. Selain warna cara menyampaikan konten melalui sebuah desain website juga harus jelas dan tidak membingungkan pembacanya. orang akan malas kembali ketika menemukan website yang rumit dan menyampaikan informasi secara tidak langsung atau bertele-tele.

  • Navigasi yang mudah

Beberapa hal penting yang berkaitan dengan navigasi haruslah diperhatikan oleh pemilik website maupun seorang website designer. membangun navigasi yang mudah akan memberikan user experience yang baik kepada pengguna atau pembaca situs web milik kita. Memberikan branding pada website merupakan contoh navigasi yang mudah yaitu dengan meletakkan logo pada homepage serta menyusun menu menu pada header berurutan sesuai dengan fungsinya. Jasa web design jakarta bisa membantu kita saat kita tidak dapat mendesain website sendiri.

jJangan lupa menyertakan tombol untuk berbagi ke media sosial pada bagian akhir konten kita supaya pembaca dapat membagikan konten tersebut kepada teman-temannya di media sosial. Mencantumkan kontak pada footer juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap experience. Meskipun putar jarang dilihat namun kita ngga boleh melupakannya gitu aja.

  • Konten mudah dibaca

Undangan utama dari sebuah website adalah artikel. Usahakan membuat artikel yang mudah dibaca. Pilihlah ukuran font yang ideal, artinya yang ngga terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Font berukuran 12 hingga 14 merupakan ukuran ideal untuk konten website. Selain ukuran font, kontras juga harus diperhatikan. Jangan sampai kita menggunakan warna yang hampir serupa pada background dan pada teks.

  • Responsif pada semua perangkat

Sekarang ini pengguna internet lebih banyak menggunakan Smartphone untuk mengakses sebuah website. Kita harus memahami hal ini dengan menciptakan desain website yang responsif pada semua perangkat atau gawai. Buatlah website yang responsif ketika diakses melalui browser pada laptop atau personal komputer dengan sistem operasi Windows, Linux, maupun Mac OS. dan hal terpenting yang tidak boleh dilupakan adalah membuat desain website kita responsif pada smartphone, baik itu smartphone Android, iOS, dan smartphone dengan sistem operasi lainnya. Jasa web design Jakarta bisa menjadi solusi ketika kita kesulitan untuk buat desain yang responsif di perangkat mobile seperti ini.

Mengenal seluk beluk web hosting

Berbicara tentang resign tentu kita tidak dapat terlepas dari yang namanya web hosting. Apa itu web hosting dan bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelasan lengkap berikut ini.

Pengertian web hosting

Ketika kita ngerancang sebuah website sendiri, biasanya kita menggunakan server lokal pada laptop maupun komputer kita. Fungsi dari hosting sendiri adalah untuk mengunggah website kita supaya bisa diakses secara online oleh semua pengguna internet. Kita bisa mendapatkan web hosting secara gratis maupun berbayar. Saat kita menyewa hosting itu artinya kita sedang menyewa sebuah space pada server yang kita gunakan untuk meletakkan seluruh file yang dibutuhkan oleh website kita.

Perbedaan web hosting dengan domain

Web hosting berkaitan erat dengan domain, terkadang orang juga salah menyebutkan dan terbalik antara domain dengan hosting. padahal keduanya memiliki pengertian yang jauh berbeda namun saling berkaitan erat. Domain sendiri adalah alamat yang menjadi identitas utama dari website yang kita miliki. sedangkan hosting diibaratkan sebagai tanah yang kita gunakan untuk membangun website kita, dan website ini diibaratkan menjadi sebuah rumah.

Web hosting memiliki beberapa jenis, antara lain cloud hosting, wordpress hosting, VPS (virtual private server) hosting, shared hosting, dan dedicated server hosting. Setiap jenis hosting memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang bisa Kita sesuaikan dengan kebutuhan. Semakin besar sebuah website semakin besar pula server yang dibutuhkan untuk menampung data-datanya. Biasanya juga diiringi dengan bertambahnya biaya yang diperlukan untuk menyewa hosting dan domain.

Meskipun disediakan domain dan hosting yang cuma-cuma alias gratis, sebaiknya kita tetap menggunakan hosting dan domain yang berbayar dari situs web yang terpercaya. Sebab tidak ada jaminan atau garansi ketika menggunakan domain dan hosting yang gratis. Keamanan data kita dipertanyakan. Berkonsultasi dengan jasa web design Jakarta dapat kita lakukan untuk mendapatkan solusi terbaik dalam hal desain web dan juga hosting.

Bingung nyari jasa web design Jakarta yang bisa dipercaya? Butuh ngobrol juga dengan pakar SEO untuk bantu kamu masuk ke halaman 1 Google? Yuk, ke sini aja.

Tinggalkan Balasan