Rating SEO Website Rendah? Hindari Ini

  • by
isi website - Hindari Kesalahan Ini Supaya Rating SEO Website Tetap Tinggi karya dribbble,com

#MasBro dan #MbakBro..

Apa itu rating SEO website?

Apa sih yang terlintas pertama kali kalau denger kata desain?

Desain apa yang menurut kalian unik?

Supaya rating SEO website tetep tinggi, ada 2 hal yang perlu diperhatiin. Desain website dan isi website.

Desain website - Hindari Kesalahan Ini Supaya Rating SEO Website Tetap Tinggi karya temporarytattoos.store

1. Desain Website

Langkah pertama menjaga rating SEO website adalah lewat desain website yang menarik.

Desain itu sama saja kayak seni yang ga ada abisnya kalau diomongin terlebih kalau rame-rame. Selera desain antara satu orang sama lainnya bisa berbeda jauh dan justru hal inilah yang menyebabkan desain semakin unik.

Ga ada namanya standar paten dari uniknya desain, jadi ga heran kalau banyak orang bisa jadi kreatif banget kalau udah ngomongin desain. Desain bukan Cuma tentang fashion ataupun arsitektur. Kita juga bisa manfaatkan desain untuk mempromosikan bisnis lho!

Misalnya saja semakin unik desain dari produk kita maka orang lain semakin tertarik untuk coba atau beli produk kita.

Gampang kan #MasBro dan #MbakBro bikin desain unik untuk promosi bisnis?

Eits tunggu dulu!

Memang saat ini untuk desain produk lebih gampang, tapi bukan berarti kita bisa sembarang dalam hal desain mendesain ini. banyak hal yang perlu kita pertimbangkan terlebih dahulu terlebih kalau kita berencana buat website untuk bisnis.

Kita juga perlu pikirin desain website yang semenarik alias seatraktif mungkin supaya bisa menarik pengunjung lain. Nah #MasBro dan #MbakBro sudah ada ide untuk desain website belum?

Tenang aja karna banyak ide deain yang bisa kita terapkan. Kita ga perlu buru-buru dalam memilih desain karena desain yang dipaksakan justru akan membuat pengunjung kabur. Ga mau dong uang kita terbuang percuma karena ga ada pelanggan yang melirik bisnis kita karena desain website yang jelek banget?

Bukan cuma tampilan desain website aja yang jelek, kita juga harus tahu apa aja kesalahan yang biasa dilakuin para desainer website.

a. Logo website yang pasaran x Ciptain Logo yang Mudah Diingat

Memang belajar tentang website kadang bisa sulit, namun bukan generasi milenial namanya kalau mudah nyerah gitu aja. Kesalahan yang sering dilakuin banyak perusahaan kecil ataupun besar sekalipun ada pada pembuatan logo. Masih banyak perusahaan yang meremehkan arti dari logo padahal logo inilah yang mencerminkan kualitas perusahaan.

Pastinya #MasBro dan #MbakBro ga mau kan dibilang bisnisnya abal-abal Cuma karena logo?

Untuk antisipasi hal ini alias logo kita dicerca para netizen sirik, ga ada salahnya kita rencanakan buat logo yang unik dari sekarang. Banyak tool yang bisa kita manfaatin untuk buat loho yang juga jadi personal branding buat bisnis kita. kita juga bisa ilih tool yang memang gratis biar bisa menekan pengeluaran.

b. Deskripsi website ngasal x Adanya Kontak Perusahaan

Bukan Cuma logo, kita juga perlu perhatiin ada atau ga kontak personal dari suatu website. Kelupaan cantumin kontak personal ini ternyata juga berpengaruh ke first impression orang lain ke bisnis kita. kalau suatu website ada kontak personal yang memang bisa dihubungi, bisa dipastikan kalau website itu memang asli alias bukan tipu-tipu. Kita bisa taruh kontak personal di pojok website supaya gampang terbaca sama pelanggan.

c. Asal buat konten dan share x Penggunaan Media yang Tepat

Kunci berikutnya buat bangun desain website yang menarik juga pada media yang digunakan. Sebaiknya memang kita gunakan media yang bisa menggambarkan perusahaan kita supaya bisa menarik perhatian pengunjung. Jangan sampai media yang digunakan dan produk yang kita jual ga ada hubungannya sama sekali karena hal ini cuma akan nurunin minat pelanggan.

Untuk cari media yang tepat pun ga susah karena bisa mencomot banyak media gratis dari website yang memang nawarin foto gratis.

Misalnya aja kita bisa manfaatin banyak gambar dari Unsplash, Pixiebay, dan lain-lain. Oh iya, jangan sampe kita pakai media yang sudah ada hak cipta nya tanpa ijin, sssttt ribet urusannya. Sia-sia nanti semua usaha ningkatin rating SEO website.

d. Mau keren eh malah ribet x Sederhanain Navigasi Website

Kunci mendesain website juga ada di navigasinya. Kalau navigasi website kita rumt alias sulit untuk mencari fitur yang memang dinginkan pelanggan maka jangan salahkan kalau mereka kabur di detik pertama melihat website kita. sederhanakan navigasi semaksimal mungkin, misalnya saja hindari penggunaan iklan yang lebay karena hal ini sama saja kayak spam. Kita bisa gunakan jasa SEO untuk mengatasi permasalahan ini. untuk aswalnya kita juga bisa pilih website yang gratis supaya gampang mengoperasikannya.

e. Sama juga, Mau keren eh malah ribet x Hindari Typografi yang Sulit Dibaca

Salah satu kesalahan paling sering untuk desain website memang terletak di typografi. Typografi juga inti dari website yang berari semakin bagus typografinya bakal membuat banyak penggunjung meningkat. sebaliknya, kalau kita asal saja pas milih typografi maka pengunjung bisa kabur karenanya. Hindari juga penggunaan warna yang lebay karena bisa buat mata sakit dan pengunjung pun kapok ke website kita. ga ada salahnya untuk belajar permainan warna dulu supaya kita lebih paham gimana sih cara maduin warna yang bener supaya tercipta warna yang kontras.

Bisa juga #MasBro dan #MbakBro baca-baca tentang jenis font apa yang bisa dipakai di website biar bisa menarik pengunjung. Nah gimana?

Udah ga bingung lagi kan gimana kira-kira desain website yang tepat supaya menarik perhatian pengunjung?

Satu hal yang perlu diingat itu cuma kita hindari kata lebay, mulai dari navigasi, iklan, media, sampai typografi yang dipakai. Tentu kita sesuaikan desain website sama karakteristik pelanggan supaya strategi desain website ini bisa tepat dan promosi bisnis pun berjalan lancar.

isi website - Hindari Kesalahan Ini Supaya Rating SEO Website Tetap Tinggi karya dribbble,com

2. Isi Website

Langkah kedua menjaga rating SEO website adalah isi website. Isi website terbagi 2 lagi yaitu konten dan struktur website.

a. Konten Website

Terkadang bisa dibilang lewat konten rating SEO website akan selalu diatas.

Kenapa?

a1. Tulisan : Penelitian Kata Kunci / Riset Keyword

Apapun alasannya …
… penelitian kata kunci itu wajib sebelum membuat konten.
Mending ga usah buat konten kalo ga penelitian dulu.

Penelitian Kata Kunci akan bantu #MasBro #MbakBro nemuin kata kunci yang pas buat pembaca.

Nah, pas meneliti kata kunci perhatiin
1. volume pencarian;

Jumlah pencarian kata kunci dalam kurun waktu 1 tahun misalnya.
2. tingkat kesulitan kata kunci;
tingkat kesulitan kata kunci nunjukin seberapa suli kata kunci itu buat kita kuasai, secara ga langsung juga kasih kasih tau seberapa kuat pesaing kita.
3. saran kata kunci;
kumpulan kata kunci yang berkaitan sama kata kunci yang kita teliti.
4. SERP (Search Engine Result Page)
nunjukin website apa aja yang jadi pesaing kita yang masuk 10 besar halaman 1.
5. search intent
maksud orang mencari kata kunci itu.
Contoh
kata kunci transaksional : harga jasa SEO
kata kunci biasa : jasa SEO

a2. Tulisan : Targetin Kata Kunci yang Panjang Dulu

Sekarang ini mulai banyak website-website gede yang melek SEO. Jadi kata kunci yang 1 kata udah sulit buat dikuasai. Jadi mulailah dari kata kunci yang panjang-panjang dulu. Ini ibarat kita mau naik gunung, kalo pondasinya udah kita kuasai maka ga mudah buat sampe ke puncak.

kata kunci pendek : 1 kata, 2 kata (puncak gunung)
Contoh : SEO, Jasa SEO

kata kunci panjang : 3 kata dan seterusnya (pondasi / lereng gunung)
Contoh : Jasa SEO Indonesia, Jasa SEO Jakarta, Jasa SEO Jakarta Utara

Perhatian-perhatian …
Jumlah pencarian kata kunci panjang lebih kecil dibandingin kata kunci pendek.
Tapi …
1. kata kunci panjang lebih efektif buat datangin trafik dibandingin kata kunci pendek.
Kata #MasBro Neil Patel, kata kunci panjang datangin trafik 70 persen lebih tinggi dibandingin kata kunci pendek.
2. Membuat konten kata kunci panjang lebih mudah dan spesifik daripada kata kunci pendek.

a3. Tulisan : Buat Konten yang Lengkap dan Menarik

Kalo orang cari kata kunci di mesin pencari, pasti pengen jawaban yang lengkap dong?

Nah, mereka pengen konten yang ada selesaiin masalahnya. Karna itulah Google ngutamain konten lengkap buat masuk ke halaman teratas di hasil pencarian.

Karna itu tambahin gambar ilustrasi, infografik, ato video buat lengkapin artikel. Biar pembaca lebih mudah pahamin isi konten kita.

a4. Tulisan : Maksimalin Internal Link

Backlink itu penting banget dalam SEO. Backlink ada 2 yaitu internal link dan external link. Internal link adalah link dari 1 halaman ke halaman lain dalam website yang sama. Sedangkan external link adalah link dari 1 halaman website ke halaman website lain.

Kenapa backlink penting?

Internal link misalnya bantu mesin pencari pahamin konteks dan hubungan antara konten yang 1 dengan konten yang lain di website yang sama.

Perhatian-perhatian …
1. Google itu ngutamain website yang kontennya saling berhubungan.
Salah satu caranya google biar deteksi adalah dengan internal link.
2. Internal link secara ga langsung juga membuat pembaca betah lama-lama di website.
Kenapa?
Pake internal link, pembaca gampang pindah ke halaman lain buat cari pembahasan yang lebih dalam.
Semakin banyak konten yang saling berhubungan – semakin banyak internal link yang kita pasang – semakin banyak konten yang di klik – semakin banyak halaman yang mereka kunjungi – semakin lama pembaca singgah di website #MasBro #MbakBro.

a2. Gambar : Optimasi Gambar

Ga semua orang suka baca buku, apalagi yang ga ada gambarnya. Coba tanya temenmu lebih suka baca buku bergambar ato buku tanpa gambar?

Apa jawabannya?

Itu kenapa justru penjualan komik dan majalah lebih tinggi daripada buku.

Nah, nambahin gambar ke dalam tulisan adalah wajib. Selain biar lebih menarik gambar membantu pembaca biar lebih mudah pahami tulisan yang ada. Nah, karna itu usahain ubah tulisan #MasBro #MbakBro jadi sebuah gambar ilustrasi ato infografis.

Nah, dalam kontek tulisan di blog/website judul gambar, teks alt dan deskripsi nya bisa kita sesuaiin sama kata kunci yang mau kita kuasai. Itulah yang namanya optimasi gambar.

Ada banyak cara untuk mengoptimasi gambar di blog Anda, dari cara manual hingga otomatis. #CaraSEO : gini cara optimasi gambar di wordPress.

a3. Video : Optimasi Video

Ga beda jauh sama gambar.

Sekarang situs yang paling sering dicari dan paling lama dikunjungi adalah situs yang berisi video. Nah, karna itu usahain setiap tulisan mu ada videonya bahkan kalo bisa ubah tulisan mu jadi sebuah video.

Lalu optimasi juga judul video, teks alt dan deskripsi nya bisa kita sesuaiin sama kata kunci yang mau kita kuasai.

b. Struktur Website

b1. Install Plugin Yoast SEO

Pasang plugin Yoast SEO adalah langkah pertama yang penting buat mulai optimasi SEO. Karna plugin ini sediain fitur buat ningkatin kualitas SEO website #MasBro #MbakBro yaitu …
– mengubah title tag dan meta description;
– submit XML Sitemap;
– mengubah permalink;
– verifikasi Google Webmaster Tools
– menganalisis konten SEO ato ga.

b2. Buat Sitemap

Sitemap adalah daftar berisi semua halaman website yang dapat diakses oleh pengunjung dan mesin pencari. Dengan adanya sitemap, website Anda akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari dan lebih cepat terindeks. Sitemap juga akan memberitahu mesin pencari ketika terjadi perubahan struktur di website. Membuat sitemap termasuk teknik SEO dasar namun sangat penting peranannya.

Saat konten udah bagus tapi kalo website kita ga terdeteksi. Sama aja NOL BESAR>

Terdapat dua jenis sitemap, yaitu sitemap XML dan sitemap HTML. Sitemap XML adalah sitemap yang diakses oleh mesin pencari, sedangkan sitemap HTML adalah yang diakses oleh pengunjung. Tapi, gimana cara membuat sitemap XML dan sitemap HTML?

b3. Pasang Google Search Console dan Google Analytics

Google Search Console (Google Webmaster Tools) adalah wadah gratis bagi buat memonitor gimana kinerja website di ranah organik Google. Dengan Google Search Console kita bisa tau
– domain yang kasih link ke website kita (referring domain);
– kinerja website kita di perangkat mobile;
– analisis halaman website mana yang punya trafik tertinggi.

Google Analytics adalah buat mengidentifikasi perilaku pengunjung website kita. Pake Google Analytics, kita bisa tau …
– pergerakan pengunjung website;
dari halaman pertama yang mereka kunjungi sampe di halaman apa mereka ninggalin website kita.
– cari tau halaman mana yang paling banyak hasilin konversi;
– halaman yang rame dan sepi.

Ini adalah langkah lanjutan biar kita bisa menjadi master SEO. Website udah terisi konten yang bagus. Tingkatin rating SEO website dengan memaksimalkan halaman yang masih rendah pencariannya.

Gini cara pasang Google Analytics di WordPress.

b4. Tingkatin Kecepatan Website

Siapa sih yang suka loading lambat?

Loading website yang lama pasti akan pengunjung website kesel dan cari website lain yang bisa kasih informasi lebih cepet. Setuju?

Karna
Sebagus apa pun konten yang Anda buat, pengunjung website tidak mempunyai toleransi untuk loading lambat.
Karna menurut Google tahun 2018 …
a. 53 persen pengguna internet ninggalin website yang loading lama lebih dari 3 detik.
b. 79 persen orang kecewa sama website loading lama dan ga akan kembali lagi ke website itu.
Jadi …
Ningkatin kecepatan website adalah teknik SEO On Page yang wajib

Kalo website udah terisi konten yang bagus dan cepet lagi loadingnya. Rating SEO website pasti tinggi.

Jadi, tunggu apalagi kembangkan website pribadi kita sekarang juga?

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Kata kunci lain yang sering dicari …
seo blog, seo blogspot, tips seo, panduan seo, pengertian backlink, meta tag seo 2019, ping url seo, pengertian seo off page, selfseo blog, seo blogger 2019, backlink blog, backlink blogger, yoast seo blogger, seo untuk blogspot, meta tag seo blogger, backlink berkualitas 2019, kepanjangan dari seo, meta tag seo friendly, seo terbaru 2019, meta tag seo blogger 2019, jasa penulis seo, daftar backlink berkualitas, backlink berkualitas 2018, seo on page blogspot, seo untuk blog, pengertian pbn, membuat seo, seo blogspot 2018, seo terbaru,

Tinggalkan Balasan