Hujan Bikin Galau? Yuk Makan Ini

Hai #Masbro dan #Mbakbro!

Apa kabarnya kalian? Ada yang lagi penat dengan kesibukan sehari-hari? Ada yang lagi galau karena hujan terus mengguyur? Hmm, ini berbahaya karena bisa bikin produktifitas menurun. Jadi lemes, ga bergairah, ga semangat. Bawaannya jadi uring-uringan dan bosan sepanjang waktu.

Duh, daripada galau, mendingan simak ulasan tentang makanan yang cocok dimakan saat hujan dibawah ini, siap? Let’s go!

Bakso

Hujan terus-menerus bikin kita jadi gampang lapar. Kalo udah begini mulai deh gelisah, nyari-nyari cemilan, cari yang anget-anget. Dann apa lagi kalau bukan semangkok bakso dengan taburan daun seledri segar beserta sambal dan kecap? Makanan satu ini memang cocok banget disantap saat cuaca dingin.

Berkuah, wangi, mengenyangkan dan bikin sumringah. Biasanya ada yang makan dengan tambahan berbagai condiment; kayak saos sambal, kecap, cuka, jeruk nipis. Atau ada yang makan tanpa tambahan sama sekali alias polos. Kalo #Masbro dan #mbakbro yang mana? Beberapa tempat makan bakso yang kami rekomendasikan adalah: Bakso JWR (Jawir), Bakso Solo Samrat, Bakso Boedjangan, dan Bakso Afung. Terkenal dengan cabang yang lumayan banyak, bikin gampang dicari. Ada rekomendasi tempat makan bakso enak? Kasi tau kami dengan tulis dikolom komentar ya!

Mie Instan Rebus

Siapa yang berani protes? Hayoo.. Bayangkan semangkok mie instan berkuah pake cabe rawit potong dan telur rebus. Terus dikasi pilus atau kerupuk. Aduhaaai! Enak banget, terjangkau harganya, dan bisa ditemukan hampir dimanapun kita melangkah. Bisa dibuat sendiri atau langsung melipir ke warung terdekat. Buat kami, mie instan rebus itu udah kayak makanan sakti mandraguna, holygrail, legend banget.

Varian rasanya yang banyak bikin ga pernah bosan dan pengen terus nyoba yang lain/ terbaru. Apalagi dijaman sekarang dengan presentase #AnakMicin paling tinggi, makanan satu ini bagai tak terpisahkan. Kayak Romeo dan Juliet, atau gong dan pemukulnya. Intinya; tanpa mu, ku ambyar.

Favorit kami sih yang rasa Soto Ayam dengan potongan cabe rawit dan air perasan jeruk. Tambah kerupuk ikan dan risol goreng. Nyam! Kalo #Masbro dan #Mbakbro suka yang rasa apa?

Siomay dan Batagor

Siapa disini doyan ngemil siomay dan batagor, tunjuk jari! Gak kalah maknyus dari dua penganan yang udah dibahas sebelumnya. Siomay juga cocok mendapat predikat ‘Makanan Pengusir Galau Saat Hujan’. Selain enak dan murah, siomay lumayan gampang dicari. Ada yang dari daging ayam, udang, atau ikan. Semuanya enak.

#Masbro/ #Mbakbro tim mana nih; dimakan dengan bumbu kacang dan air perasan jeruk nipis atau juga kecap dan irisan cabe rawit? Kalo kami sih lebih suka dengan bumbu kacang, nutty, creamy dan lebih kenyang. Eits, itu hanya pendapat ya, kami tetap mendukung preferensi kalian.

Soto

Berikutnya, yang masih satu famili dengan Bakso dan Mie instan rebus adalah Soto. Makanan dengan sejuta rasa dalam sebuah mangkok ini patut dan berhak dibahas. Soto bening yang segar dan ringan atau Soto Santan yang creamy dan kaya rempah, keduanya sama-sama enak. Biasanya ditemani kerupuk Emping atau kerupuk udang, air perasan jeruk nipis dan sambal. Terus dimakan pake nasi hangat (Sampai sini ada yang udah ngiler?).

Makan semangkok Soto itu kayak menikmati semua keindahan hidup dalam waktu yang sama. Suap kuah kemulut, wah rasanya sehangat pelukan ibu. Suap bihun dan tomat, nyaman dimulut bagai belaian sang pujaan hati. Suap potongan daging, gurih menggelora jiwa raga. Terakhir suap nasi, empuk kayak kasur mahal dihotel berbintang lima. Ada lagi dauh bawang dan bawang goreng yang super wangi. Pas nyadar udah abis 2 mangkok, upss.

Seblak

Hmmmmmm, dengan suasana hujan lebat diluar ruangan, pencahayaan yang agak temaram, lalu semangkok seblak panas didepan mata. Ga berani nolak deh. Apalagi kalo dimakan pake sambal dan pilus asin, nikmat tiada tara. Makanan satu emang kadang dipandang sebelah mata oleh beberapa orang. Padahal rasanya bisa diadu dengan makanan ngetop lainnya.

Asin, manis, kecut, gurih, sama kayak kehidupan. Makannya barengan sambil nonton sesuatu, atau main handphone, atau nyaksiin debat antar Netizen. Mana pahitnya? Gak ada tuh, walopun rasanya macam-macam, pahit bukan yang ada dalam hidup (ataupun seblak). Dicuekin? Santai aja, dinyinyirin? Ga usah ambil pusing. Santuy aja, ya kan?

Bubur Kacang Hijau

Kalo dari tadi asin semua, sekarang kita beralih ke yang manis, yaitu bubur kacang hijau. Hangat, semanis senyuman doi, dan mengenyangkan. #Masbro/ #Mbakbro dikiblat yang mana nih; campur bubur ketan merah atau gak? Pakai kuah santan atau gak? Pakai gula merah atau gula putih? Dan, makannya pakai selembar roti tawar atau gak?

Menurut kami, bubur kacang hijau adalah makanan yang mengajarkan kreatifitas. Bisa mix and match sesuai selera dengan bahan pendukung yang ada disekitar kita. Campur ubi rebus? Enak! Kayak kolak. Taburin keju parut jadi gurih manis dan menyehatkan dengan kandungan Kalsium. Pokoknya ga ada habisnya, tergantung kreatifitas kalian, seru banget ya?

Selain itu makanan ini juga tergolong murah dan menyehatkan. Udah enak, kenyang, sehat pula. Sayang kalo terlewatkan.

Gorengan

Ini dia yang ditunggu-tunggu, iya apa iya? Dari segala makanan berkuah yang udah disebutkan, gorengan jadi satu-satunya yang beda. Walaupun demikian, gak bisa dipungkiri kalo gorengan itu patut dinobatkan sebagai salah satu ‘Makanan Pengusir Galau Saat Hujan’.

Bisa manis, bisa asin, bisa gurih, bisa juga pedes (kalo ditambah cabe rawit dan nyinyiran Netizen). Tetap hangat, tetap mengenyangkan dan harganya terjangkau. Plus, gampang ditemukan disemua sudut dan pelosok kota. Bagaimana tidak kami cinta dan memujanya? Kalo kami sih doyan banget dengan tahu isi pedes (biasa disebut juga gehu pedes), risol, dan pisang molen.

Ok, sekian ulasan kami soal ‘Makanan Pengusir Galau Saat Hujan’. #Masbro dan #Mbakbro paling suka yang mana? Atau ada rekomendasi makanan enak lainnya? Yuk tulis dikolom komen yang ada dibawah, dan sebarkan artikel ini kepada orang tersayang! Siapa tau ada yang membutuhkan.

Mari kita saling berbagi informasi supaya makin happy dan terhindar dari kegalauan.

Perut kenyang, hati senang, bebas galau, sip!

Semoga bermanfaat, menghibur, dan menambah wawasan.

Tinggalkan Balasan