Biaya Cek Darah

Berapa Biaya Cek Darah?

Siapa yang ngerasa biaya cek darah itu mahal banget, nih? Kalo kamu harus konsul sama dokter spesialis penyakit dalam, siap-siap buat siapin duit mulai dari Rp. 290.000 sampe Rp. 1.000.000.

Kita kasih list rumah sakit yang harganya lebih bersahabat:

  • Mitra Keluarga Kemayoran: Rp195.000
  • RS Permata Bekasi: Rp132.225
  • RS Mulia Pajajaran Bogor: Rp150.000
  • Siloam Hospitals TB Simatupang: Rp100.000
  • Rumah Sakit Tebet: Rp115.000

Biaya cek darah kan sesuai keperluan, paling standar sih cek darah lengkap, itu diukur kadar sel darah merah, darah putih, sama trombosit. Nah, biayanya bisa beda-beda tergantung rumah sakitnya.

Yakin, mahal-mahal. Tapi, tenang aja, ada cara buat ngecek darah tanpa boboan kantong. Gini nih, cek darah tuh bisa di mana-mana, ada di rumah sakit gede, rumah sakit kecil, atau klinik kesehatan.

Tes darah kan ada macem-macem, kayak tes darah lengkap, uji protein C, uji tingkat sedimentasi eritrosit, tes elektrolit, tes gula darah, tes koagulasi, tes fungsi tiroid, sama tes ELISA.

Gimana, sih, enaknya? Biar sehat tapi dompet tetap tebel. Pertama, cari asuransi kesehatan yang oke buat lu. Pilih yang nggak bikin bangkrut, tapi yang cover buat cek darah juga. Jadi, kalo butuh, tinggal bilang, “Eh, cek darah!”

Pokoknya, cek darah itu penting banget, bro. Dengan rajin cek darah, lo bisa jaga kesehatan lo dengan lebih baik. Trus, dengan asuransi kesehatan, lo bisa hidup lebih tenang karena masalah duit gak jadi beban.

Ingat, kesehatan itu mahal banget, geng. Jangan sampe lo sakit cuma gara-gara males cek darah atau mikirin duit. Ambil asuransi kesehatan yang pas buat lo, dan tetap jaga pola hidup sehat.

Semoga info ini bermanfaat, ya! Jangan lupa like, komen, dan share ke temen-temen lo! #JagaKesehatan

Sumber
Mutia Isni Rahayu. 2023. 10 Biaya Rumah Sakit dan Tips Menyiapkannya dari Sekarang. kita baca pukul 22:22 WIB, Rabu, 16 Agustus 2023. https://lifepal.co.id/media/7-biaya-rumah-sakit-yang-bikin-tekor/

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *