Biaya Cek Lab di Puskesmas

Berapa Biaya Cek Lab di Puskesmas?

Buat yang lagi cari info biaya cek lab di puskesmas, nih! Harganya bervariasi, tergantung jenis tes yang kamu mau, mulai dari Rp. 20.000an.

Nah, biar lebih jelas, berikut beberapa harga cek lab di puskesmas:

  • Tes Darah Lengkap: Biasanya sekitar Rp. 50.000 – Rp. 100.000, tergantung puskesmasnya, Bro, Sist!
  • Tes Urin: Sekitar Rp. 20.000 – Rp. 50.000, harga bisa beda-beda.
  • Tes Gula Darah: Mulai dari Rp. 30.000 – Rp. 60.000, tergantung puskesmas dan jenis tesnya.
  • Tes Kolesterol: Antara Rp. 40.000 – Rp. 80.000, tergantung lokasi puskesmas.
  • Tes Asam Urat: Sekitar Rp. 30.000 – Rp. 70.000, tergantung wilayah.

Tapi yang pasti, lebih terjangkau dibanding ngecek kesehatan di klinik atau rumah sakit besar.

Periksa laboratorium di puskesmas bisa jadi pilihan yang oke buat ngecek kesehatan kamu tanpa harus jauh-jauh.

Beberapa jenis pemeriksaan laboratorium yang bisa kamu lakukan di puskesmas, mulai dari tes darah lengkap, tes urin, sampe tes gula darah.

Jadi, guys, kalo lagi mikir buat cek kesehatan, puskesmas bisa jadi pilihan yang oke banget buat kantong kamu.

Gak perlu khawatir, Biaya Cek Lab di Puskesmas yang mereka tawarkan juga cukup lengkap dan bisa jadi solusi buat nyusun pola hidup sehat.

Pokoknya, jangan lupa selalu jaga kesehatan, ya!

Sumber
Shinta Dwi Ayu. 2023. Biaya Periksa Laboratorium di Puskesmas Secara Lengkap Tahun 2022. kita baca pukul 07:00 WIB, Rabu, 1 November 2023. https://nakita.grid.id/read/023477572/biaya-periksa-laboratorium-di-puskesmas-secara-lengkap-tahun-2022?page=all

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *