Harga Check Darah

Berapa Harga Check Darah?

Pernah ngerasa kalo harga check darah tuh bikin kantong jebol? Gue paham banget! Konsul sama dokter spesialis mahal banget, bisa sampe jutaan rupiah!

Tapi tenang, gue punya info rumah sakit yang harganya lebih ramah kantong. Cekidot:

  1. Mitra Keluarga Kemayoran: Cuma Rp. 195.000
  2. RS Permata Bekasi: Hanya Rp. 132.225
  3. RS Mulia Pajajaran Bogor: Cukup Rp. 150.000
  4. Siloam Hospitals TB Simatupang: Murah meriah, cuma Rp. 100.000
  5. Rumah Sakit Tebet: Cuma Rp. 115.000

Biasanya, cek darah lengkap itu yang paling standar. Diukur kadar sel darah merah, darah putih, dan trombosit. Tapi, biayanya bisa beda-beda tergantung rumah sakitnya.

Gue tau, kesehatan itu penting. Tapi gak perlu bikin kantong jebol. Bisa kok cek darah di rumah sakit besar, kecil, atau klinik kesehatan.

Ada macem-macem tes darah, kayak tes darah lengkap, uji protein C, tes elektrolit, dan masih banyak lagi. Jadi, lu bisa pilih yang sesuai kebutuhan.

Penting nih, bro, punya asuransi kesehatan yang oke. Yang gak bikin bangkrut, tapi juga cover buat cek darah. Biar kalo butuh, tinggal bilang, “Eh, cek darah!”

Kesehatan itu penting banget, geng! Dengan rajin cek darah, lo bisa jaga kesehatan lo lebih baik. Dan kalo punya asuransi kesehatan, hidup lo bakal lebih tenang tanpa mikirin duit terus-terusan.

Ingat, kesehatan itu mahal banget. Jangan sampe lo sakit cuma gara-gara males cek darah atau mikirin duit. Ambil asuransi kesehatan yang pas buat lo, dan tetap jaga pola hidup sehat.

Semoga info ini bermanfaat buat! Jangan lupa share ke temen-temen lain ya! #JagaKesehatan

Sumber
Mutia Isni Rahayu. 2023. 10 Biaya Rumah Sakit dan Tips Menyiapkannya dari Sekarang. kita baca pukul 22:22 WIB, Rabu, 16 Agustus 2023. https://lifepal.co.id/media/7-biaya-rumah-sakit-yang-bikin-tekor/

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *