Berapa Biaya Kemoterapi

Berapa Biaya Kemoterapi?

Siap-siap Hadapi Tagihan Biaya Kemoterapi yang Bikin Mata Melotot

Siapa yang suka kaget dengan tagihan rumah sakit?

Nah, biar kamu ga terjebak dalam kejutan tak terduga, yuk persiapkan diri dengan info biaya-biaya medis yang bisa bikin kamu jadi superhero keuangan. Soalnya, penting banget buat alokasikan dana khusus buat berobat atau mungkin pikirin asuransi tambahan selain BPJS.

Rumah SakitBiaya Kemoterapi
Mitra Keluarga KemayoranRp1.100.000
Eka Hospital BekasiRp1.130.000
Rumah Sakit EMC TangerangRp1.707.000
MRCCC Siloam Hospitals SemanggiRp2.000.000
RS Brawijaya Saharjo TebetRp3.350.000

Faktanya, kanker itu nggak cuma tantangan fisik dan mental, tapi juga finansial. Selain melawan rasa sakit yang datang silih berganti, orang yang terkena kanker juga harus meladeni biaya yang nggak bisa dianggap sepele.

Nah, salah satu musuh dalam perang melawan kanker adalah biaya kemoterapi. Buat menghambat pertumbuhan dan menghancurkan sel-sel kanker, kemoterapi punya peran besar. Tapi, perlu diingat, kemoterapi ini gak selesai dalam sekali atau dua kali. Bisa sampai 4 hingga 12 sesi, lho. Bayangin, seorang pasien harus siapin dana yang nggak main-main, nih.

Biaya kemoterapi memang beragam, tergantung jenis dan tingkat kanker, obat yang dipakai, dan siklus terapinya. Untuk sekali kemoterapi, kamu bisa kena biaya rata-rata sekitar Rp2 juta. Nah, kalau dihitung buat 12 kali, angkanya bisa nambah jadi sekitar Rp24 juta. Jadi, penting banget kamu punya jaring pengaman finansial.

Gagal ginjal bukan cuma persoalan kesehatan, tapi juga soal kocek, Bro. Kalau ginjal nggak bisa lagi bersihin racun dalam darah, cuci darah jadi pilihan. Tapi ya ampun, biayanya juga gak main-main.

Informasi ini bermanfaat? Jangan lupa like, komen dan share ya!

Sumber
Mutia Isni Rahayu. 2023. 10 Biaya Rumah Sakit dan Tips Menyiapkannya dari Sekarang. kita baca pukul 22:22 WIB, Rabu, 16 Agustus 2023. https://lifepal.co.id/media/7-biaya-rumah-sakit-yang-bikin-tekor/
Bayu Surya. 2023. Rumah Sakit EMC: Biaya Pengobatan dan Berbagai Lokasinya. kita baca pukul 22:22 WIB, Rabu, 16 Agustus 2023. https://lifepal.co.id/media/rumah-sakit-emc/?utm_campaign=MEDIA_biaya-kesehatan_7-biaya-rumah-sakit-yang-bikin-tekor&utm_source=media&utm_medium=inarticle_text&utm_content=7-biaya-rumah-sakit-yang-bikin-tekor

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *