Berapa Harga Cuci Darah

Berapa Harga Cuci Darah?

Siapa yang bilang kebersihan cuma urusan tubuh?

Nah, kalau kamu punya masalah ginjal, urusan finansial juga ikutan bersih-bersih. Biaya cuci darah jadi rekening yang harus disiapkan, khususnya buat kamu yang terjerat dalam jaring penyakit ginjal.

Kalau kamu penasaran di mana bisa cuci darah tanpa menguras dompet, cek aja daftar ini:

Rumah SakitBiaya Cuci Darah
Klinik Hemodialisis Raycare Jakarta BaratRp1.050.000
Eka Hospital BekasiRp1.630.000
RS EMC TangerangRp1.396.000
MRCCC Siloam Hospitals SemanggiRp1.498.000
Rumah Sakit TebetRp1.598.000

Bayangin aja, ginjal yang bermasalah nggak bisa lagi jadi cleaner darah seperti dulu. Akibatnya, racun-racun dalam darah makin nggak tau diri. Nah, buat menghindari bahaya keracunan ini, cuci darah menjadi solusi. Udah kayak dokter buat darahmu, nih.

Tapi tunggu dulu, ada lagi yang perlu kamu tau.

Biaya Cek Darah di Rumah Sakit: Cari Tau Sebelum Mencari Masalah

Nggak cuma cuci darah, cek darah juga nggak boleh dilewatkan. Apalagi kalau kamu harus rutin monitor kondisi kesehatanmu.

Nah, biaya cek darah di rumah sakit juga perlu dihitung dalam rencana keuangan. Tapi tenang aja, di tengah biaya-biaya mahal, biaya cek darah masih masuk akal.

Dengan perkiraan sekitar Rp1 juta, kamu bisa tau kondisi kesehatanmu dengan lebih baik.

Jadi, Bro, jangan sampe dompetmu menderita gara-gara urusan kesehatan. Dengan perencanaan dan informasi yang cukup, kamu bisa jadi pemenang di medan perang tagihan rumah sakit.

Ingat, nggak cuma tubuh yang perlu dirawat, tapi dompet juga butuh perhatian khusus!

Informasi ini bermanfaat? Jangan lupa like, komen dan share ya!

Sumber
Mutia Isni Rahayu. 2023. 10 Biaya Rumah Sakit dan Tips Menyiapkannya dari Sekarang. kita baca pukul 22:22 WIB, Rabu, 16 Agustus 2023. https://lifepal.co.id/media/7-biaya-rumah-sakit-yang-bikin-tekor/

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *