Berapa Biaya CT Scan

Berapa Biaya CT Scan?

Pernah nggak penasaran gimana caranya dokter bisa tahu apa yang ada di dalam tubuh kita?

Nah, salah satu cara keren yang dipake adalah pake yang namanya CT Scan!

Yuk, kita bahas apa itu CT scan dan berapa biayanya.

CT Scan (Computerized Tomography) ini mirip kayak rontgen, tapi lebih mutakhir. Dia bisa ngeliat detail yang lebih banyak, jadi dokter bisa tahu apa yang nggak beres di dalam tubuh kita.

Nah, yang mungkin bikin kepikiran adalah berapa sih biayanya?

Berikut informasi yang bisa kita bagiin:

Rumah SakitBiaya CT Scan
Eka Hospital BekasiRp1.630.000
Siloam Hospitals BogorRp1.394.000
RS Premier JatinegaraRp1.900.000
Siloam Hospitals Lippo VillageRp2.010.000
Rumah Sakit JIH DepokRp2.000.000

CT scan bisa ngebantu dokter liat ada kelainan apa aja di otot atau tulang kita. Bahkan, dia juga bisa nemuin tempat dan ngecek tumor yang ada di tubuh kita. Jadi, misalnya kamu punya masalah di kepala, paru-paru, jantung, perut, atau panggul, CT scan bisa jadi jawaban.

Penting Buat Kesehatan

Meskipun harganya agak mahal, tapi kesehatan itu penting, kan? CT scan bisa bantu dokter ngejar penyakit atau kelainan yang ada di dalam tubuh kita. Kadang-kadang, biar makin yakin diagnosanya, dokter juga bisa nyaranin kita buat ngelakuin CT scan. Jadi, nggak cuma buat orang yang udah sakit aja, tapi juga buat yang pengen tahu lebih dalam tentang kondisi tubuhnya.

Intinya, CT scan itu kayak pahlawan dalam dunia medis. Dia bantu ngejelasin apa yang nggak kelihatan dengan mata telanjang. Jadi, kalau lagi butuh cek kesehatan yang lebih mendetail, jangan takut buat coba CT scan. Ingat, kesehatan itu investasi penting buat masa depan kita.

Informasi ini bermanfaat? Jangan lupa like, komen dan share ke orang tersayangmu ya!

Sumber
Mutia Isni Rahayu. 2023. 10 Biaya Rumah Sakit dan Tips Menyiapkannya dari Sekarang. kita baca pukul 22:22 WIB, Rabu, 16 Agustus 2023. https://lifepal.co.id/media/7-biaya-rumah-sakit-yang-bikin-tekor/

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *