Gaji Account Manager Ruang Guru

Berapa Gaji Account Manager Ruang Guru?

Posisi Account Manager di Ruang Guru memiliki peran krusial dalam menjaga hubungan baik antara perusahaan dan klien. Mengawali karir di posisi ini, Gaji Account Manager Ruang Guru mulai dari Rp7.700.000.

Gaji untuk posisi ini di Ruang Guru bisa mengalami kenaikan dan biasanya berkisar antara Rp10.000.000 hingga Rp15.000.000 per bulan, tergantung pada pengalaman, keterampilan, dan performa dalam menangani berbagai proyek.

Selain gaji pokok, karyawan di posisi ini sering kali mendapatkan bonus atau insentif berdasarkan pencapaian target dan kepuasan klien.

Apa Saja Tanggung Jawab Seorang Account Manager?

Sebagai Account Manager, kamu tidak hanya bertugas memastikan komunikasi yang lancar antara Ruang Guru dan klien, tapi juga mengelola dan memaksimalkan hubungan jangka panjang yang menguntungkan kedua belah pihak.

Berikut adalah beberapa tanggung jawab utama yang akan kamu emban di posisi ini:

  1. Menjaga Hubungan dengan Klien
    Kamu akan berperan sebagai penghubung utama antara perusahaan dan klien. Ini berarti kamu harus selalu siap mendengarkan kebutuhan klien dan menyampaikan solusi atau layanan terbaik yang ditawarkan oleh Ruang Guru.
  2. Menyusun Strategi dan Laporan Kinerja
    Selain menjaga hubungan dengan klien, kamu juga perlu merancang strategi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
    Di sini, kamu harus mampu menganalisis data kinerja dan menyusun laporan yang jelas dan terstruktur untuk disampaikan kepada klien secara berkala.
  3. Mengelola Proyek
    Kamu akan bertanggung jawab atas jalannya berbagai proyek yang melibatkan klien. Hal ini mencakup memastikan setiap proyek berjalan tepat waktu, sesuai anggaran, dan memenuhi ekspektasi klien.
  4. Mencapai Target Penjualan dan Pertumbuhan
    Di posisi ini, kamu harus proaktif dalam mengejar target penjualan dan mencari peluang baru untuk mengembangkan bisnis.
    Account Manager diharapkan bisa meningkatkan pendapatan perusahaan dengan mengidentifikasi peluang upselling atau cross-selling.
  5. Memahami Produk dan Layanan
    Kamu harus memahami seluruh produk dan layanan yang ditawarkan oleh Ruang Guru secara menyeluruh. Pemahaman ini akan membantumu menjelaskan kepada klien bagaimana produk dapat memenuhi kebutuhan mereka.
  6. Kolaborasi Antar Tim
    Tidak bekerja sendirian, kamu perlu berkolaborasi dengan tim internal, seperti tim penjualan, pengembangan produk, dan marketing, untuk memastikan klien menerima layanan terbaik.

Kualifikasi yang Dibutuhkan

Untuk bisa menjadi Account Manager di Ruang Guru, kamu harus memenuhi beberapa kualifikasi penting, seperti:

  • Pengalaman di Bidang Account Management: Pengalaman dalam manajemen akun atau customer relationship management menjadi nilai tambah yang sangat penting.
  • Kemampuan Komunikasi yang Kuat: Kamu harus berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan maupun tulisan, untuk menjembatani kebutuhan klien dengan solusi yang ditawarkan perusahaan.
  • Pemahaman Mendalam tentang Produk: Kamu perlu memahami produk dan layanan Ruang Guru dengan baik agar bisa menjelaskan manfaatnya secara jelas kepada klien.
  • Keterampilan Manajemen Waktu: Mengelola banyak klien dan proyek sekaligus membutuhkan kemampuan manajemen waktu yang sangat baik.

Peluang Karir

Dengan pengalaman di posisi ini, kamu memiliki peluang besar untuk berkembang dalam karir. Kamu bisa naik ke posisi manajerial lebih tinggi, seperti Senior Account Manager atau bahkan Head of Account Management.

Peluang untuk terus berkembang terbuka luas, terutama di perusahaan sekelas Ruang Guru yang terus berkembang pesat di sektor EdTech.

Menjadi seorang Account Manager di Ruang Guru menawarkan gaji kompetitif, dengan peluang untuk mendapatkan bonus atau insentif.

Tugas utama dalam peran ini melibatkan menjaga hubungan klien, mengelola proyek, dan mencapai target penjualan.

Jika kamu memiliki pengalaman dalam manajemen akun dan keterampilan komunikasi yang baik, posisi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengembangkan karirmu di dunia pendidikan digital.

Pengen Tahu Lebih Banyak?

Selain posisi di atas, beberapa perusahaan lain juga membuka peluang karir untuk:

Penasaran dengan gaji posisi lainnya? Kunjungi situs resmi di berbagai jenis Koperasi atau platform pencarian kerja untuk informasi terbaru.

Senang berbagi.
Semoga informasi Gaji Account Manager Ruang Guru ini bermanfaat.

Sumber

panen4d

panen4d

panen4d

Comments

Tinggalkan Balasan