Gaji Agen Asuransi Allianz

Berapa Gaji Agen Asuransi Allianz?

Menggapai penghasilan impian tak terbatas standar UMR, bisa didapetin di Dunia Asuransi! Rata-rata Gaji Agen Asuransi Allianz, antara Rp 5.000.000 hingga Rp 50.000.000 per bulan, simak selengkapnya di artikel ini.

Allianz, perusahaan asuransi ternama di dunia, membuka peluang karir yang menarik bagi individu yang ingin menjadi agen asuransi. Menjadi agen asuransi Allianz menawarkan potensi penghasilan yang menjanjikan dan kesempatan untuk membangun karir yang sukses.

Berapa Gaji Agen Asuransi Allianz?

Gaji agen asuransi Allianz di Indonesia tidak memiliki patokan yang pasti karena bersifat komisi-based. Artinya, penghasilan agen asuransi tergantung pada jumlah polis yang berhasil mereka jual.

Namun, secara umum, agen asuransi Allianz dapat memperoleh penghasilan antara Rp 5.000.000, Rp. 7.600.000 hingga Rp 50.000.000 per bulan. Potensi penghasilan ini bisa lebih besar bagi agen asuransi yang memiliki performa penjualan yang luar biasa.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Gaji Agen Asuransi Allianz:

  • Jumlah polis yang terjual: Semakin banyak polis yang terjual, semakin tinggi komisi yang diperoleh agen asuransi.
  • Jenis produk asuransi: Produk asuransi dengan premi yang lebih tinggi umumnya memberikan komisi yang lebih besar.
  • Lama karir: Agen asuransi yang sudah berpengalaman dan memiliki basis klien yang luas biasanya memiliki penghasilan yang lebih tinggi.
  • Keahlian dan strategi penjualan: Agen asuransi yang memiliki keahlian dan strategi penjualan yang baik akan lebih mudah mencapai target penjualan dan mendapatkan komisi yang lebih besar.
  • Lokasi: Gaji agen asuransi di kota besar umumnya lebih tinggi dibandingkan di daerah.

Kisaran gaji di atas hanya perkiraan dan dapat berbeda-beda.

Penghasilan agen asuransi tidak hanya berasal dari komisi penjualan polis, tetapi juga dari bonus dan insentif lainnya.

Sebaiknya lakukan riset lebih lanjut untuk mendapatkan informasi gaji yang lebih akurat.

Cara Jadi Agen Sales Executive?

  1. Mengisi formulir aplikasi agen dan perjanjian keagenan
  2. Melampirkan dokumen:
    • Foto KTP,
    • Pasfoto berwarna,
    • Foto bagian depan buku tabungan,
    • Foto NPWP,
    • Bukti transfer biaya ujian lisensi konvensional dan syariah Rp 353.000.000
  3. Mengikuti ujian lisensi dari AAJI dan AASI online.
    • (AAJI) Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia.
    • (AAJI) Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia.

Mau tau gaji di allianz lainnya?

Baca Juga:

Cara Kerja dan Daftar Pekerjaan Agen Asuransi Allianz

Tanggung Jawab:

  • Mencari dan mengembangkan prospek pelanggan baru.
  • Menjelaskan produk dan layanan asuransi Allianz kepada calon pelanggan.
  • Membantu pelanggan dalam proses pengajuan polis asuransi.
  • Memberikan layanan purna jual kepada pelanggan.
  • Mencapai target penjualan yang telah ditetapkan.

Daftar Pekerjaan:

  • Melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi prospek pelanggan baru.
  • Membangun hubungan dengan calon pelanggan melalui berbagai saluran, seperti telepon, email, dan media sosial.
  • Mengadakan presentasi produk dan layanan asuransi Allianz kepada calon pelanggan.
  • Membantu pelanggan dalam mengisi formulir pengajuan polis asuransi.
  • Menjawab pertanyaan dan memberikan informasi kepada pelanggan tentang produk dan layanan asuransi Allianz.
  • Memproses klaim asuransi dan membantu pelanggan dalam menyelesaikan masalah terkait polis asuransi.

Keahlian dan Keterampilan yang Diperlukan:

  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, baik secara lisan maupun tertulis.
  • Mampu membangun hubungan dengan orang lain dan membangun kepercayaan.
  • Memiliki kemampuan persuasi yang kuat untuk meyakinkan calon pelanggan.
  • Memiliki pengetahuan tentang produk dan layanan asuransi Allianz.
  • Memiliki kemampuan dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.
  • Mampu bekerja secara mandiri dan sebagai bagian dari tim.

Daftar Gaji Posisi Lain

Ada juga beberapa daftar gaji di posisi lain yang di antaranya bisa menjadi referensi bagi kamu dalam mencari pekerjaan:

Semoga daftar informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kamu dalam merencanakan karier dan mencari pekerjaan yang sesuai kedepannya.

Semoga informasi Gaji Agen Asuransi Allianz ini bermanfaat!

Sumber


Posted

in