Gaji Backend Engineer Ruang Guru, Operator crawler

Berapa Gaji Backend Engineer Ruang Guru?

Gaji Backend Engineer Ruang Guru Gaji mulai dari Rp6.500.000-Rp15.000.000 per bulan. Itu sama dengan Rp78.000.000-Rp180.000.000 per tahun.

Peranmu sangat penting dalam mendukung pengembangan platform pembelajaran dengan memastikan sistem backend berjalan optimal dan mendukung berbagai fitur di aplikasi. Cek lengkapnya!

Peran dan Tanggung Jawab Backend Engineer

Backend Engineer bertanggung jawab atas infrastruktur teknologi yang tidak terlihat oleh pengguna, tetapi sangat penting untuk kelancaran operasional platform.

Beberapa tanggung jawab yang diemban oleh seorang Backend Engineer di Ruang Guru meliputi:

  1. Mengembangkan API dan Sistem Backend: Kamu akan membuat, memelihara, dan mengembangkan API serta layanan backend yang dapat mendukung fitur-fitur aplikasi Ruang Guru.
  2. Mengelola Database dan Server: Bagian backend melibatkan pengelolaan database serta memastikan server berjalan lancar, aman, dan stabil dalam melayani jutaan pengguna.
  3. Memastikan Skalabilitas dan Keamanan: Backend Engineer harus memastikan bahwa sistem backend dapat menangani pertumbuhan jumlah pengguna secara efisien dan tetap aman dari potensi serangan.
  4. Kolaborasi dengan Tim Frontend dan Desain: Sebagai bagian dari tim pengembang, kamu akan bekerja sama dengan tim frontend dan tim desain untuk memastikan setiap fitur baru bisa diimplementasikan dengan mulus dari sisi teknis.
  5. Pemecahan Masalah Teknis: Kamu juga perlu siap menghadapi berbagai tantangan teknis dan menemukan solusi cepat dan efisien agar sistem tetap berjalan sesuai harapan.

Kualifikasi yang Dibutuhkan

Untuk menjadi Backend Engineer di Ruang Guru, berikut beberapa keterampilan dan pengalaman yang umumnya dicari oleh perusahaan:

  • Kemampuan coding yang kuat dalam berbagai bahasa pemrograman backend seperti Python, Ruby, atau Node.js.
  • Pengalaman dengan database seperti MySQL, PostgreSQL, dan sistem manajemen database lainnya.
  • Pemahaman mendalam tentang keamanan siber untuk melindungi data pengguna dan memastikan keamanan sistem.
  • Pengalaman dalam pengembangan API dan kemampuan untuk bekerja dengan tim dalam mengintegrasikan frontend dan backend.
  • Problem-solving skills yang cepat dan efisien saat menghadapi tantangan teknis.

Peluang Karir

Sebagai Backend Engineer di Ruang Guru, kamu memiliki peluang besar untuk berkembang lebih lanjut dalam dunia teknologi. Dengan pengalaman yang cukup, kamu dapat berkembang menjadi Lead Engineer, Technical Architect, atau bahkan CTO, tergantung dari kontribusimu dalam pengembangan teknologi perusahaan.

Menjadi Backend Engineer di Ruang Guru adalah peluang besar bagi para profesional yang ingin terjun lebih dalam di dunia teknologi pendidikan.

Dengan tanggung jawab penting di balik layar, seperti pengelolaan server, pengembangan API, hingga keamanan data, posisi ini memberikan ruang untuk berkembang dan berinovasi.

Gaji yang kompetitif serta peluang karir yang jelas menjadikan peran ini sangat menarik bagi mereka yang tertarik pada dunia teknologi dan pengembangan sistem.

Pengen Tahu Lebih Banyak?

Selain posisi di atas, beberapa perusahaan lain juga membuka peluang karir untuk:

Penasaran dengan gaji posisi lainnya? Kunjungi situs resmi di berbagai jenis Koperasi atau platform pencarian kerja untuk informasi terbaru.

Senang bisa berbagi.
Semoga informasi Gaji Backend Engineer Ruang Guru ini bermanfaat.

Sumber

UpahKerja. 2024. Gaji Karyawan Ruangguru 2024 Semua Posisi Jabatan. upahkerja.com/gaji-karyawan-ruangguru/ kita baca pukul 07:15 WIB hari Sabtu, 28 September 2024.


Posted

in