Gaji Developer Advocate Ruang Guru

Berapa Gaji Developer Advocate Ruang Guru?

Sebagai Developer Advocate, kamu menerima gaji yang kompetitif, gaji Developer Advocate Ruang Guru mulai dari Rp. 4.400.000 dan dengan pengalaman antara Rp12.000.000 hingga Rp20.000.000 per bulan.

Peran dan Tanggung Jawab

Posisi ini menawarkan paket kompensasi yang kompetitif bagi kandidat yang mampu membangun hubungan yang kuat antara pengembang dan produk Ruang Guru.

Sebagai Developer Advocate, kamu memiliki peran yang sangat penting dalam jembatan komunikasi antara pengembang dan tim produk. Berikut adalah beberapa tanggung jawab utama yang akan kamu jalankan:

  1. Membangun Hubungan dengan Komunitas Developer: Tugas utama kamu adalah menjalin hubungan yang kuat dengan komunitas pengembang.
    Ini termasuk menghadiri konferensi, meet-up, dan acara lainnya untuk mempromosikan produk Ruang Guru serta mendengarkan kebutuhan dan masukan dari developer.
  2. Memberikan Umpan Balik Produk: Kamu akan berfungsi sebagai suara pengembang di dalam tim produk.
    Dengan memberikan umpan balik yang konstruktif, kamu dapat membantu tim untuk memperbaiki fitur dan fungsi produk berdasarkan pengalaman pengguna.
  3. Menyusun Materi Edukasi dan Konten: Tanggung jawab lain yang tak kalah penting adalah menciptakan materi edukasi, seperti tutorial, dokumentasi, dan video, untuk membantu developer memahami dan menggunakan produk Ruang Guru dengan lebih baik.
  4. Berpartisipasi dalam Proyek Open Source: Melalui kontribusi pada proyek open source, kamu akan membangun reputasi Ruang Guru sebagai perusahaan yang mendukung pengembangan teknologi terbuka.
    Ini akan meningkatkan visibilitas dan reputasi produk di kalangan pengembang.
  5. Kolaborasi dengan Tim Internal: Kolaborasi dengan tim teknis dan pemasaran sangat penting.
    Kamu akan bekerja sama untuk memastikan bahwa pesan yang disampaikan ke komunitas developer selaras dengan visi dan misi perusahaan.

Kualifikasi

Perusahaan akan mencari kandidat yang memenuhi kualifikasi berikut:

  • Pendidikan: Gelar sarjana di bidang Teknologi Informasi, Ilmu Komputer, atau bidang terkait.
  • Pengalaman kerja: Memiliki pengalaman dalam pengembangan perangkat lunak dan interaksi dengan komunitas developer, baik secara langsung maupun melalui platform online.
  • Keterampilan komunikasi: Kamu harus mampu menjelaskan konsep teknis dengan cara yang mudah dipahami oleh orang lain.
  • Keterampilan teknis: Kamu perlu menguasai bahasa pemrograman dan teknologi terkini yang relevan dengan produk yang dikembangkan oleh Ruang Guru.
  • Kepemimpinan: Kemampuan untuk memotivasi dan menginspirasi orang lain untuk berpartisipasi dalam komunitas.

Peluang Karir

Karena kamu akan menjabat sebagai Director of Developer Relations, kamu akan bertanggung jawab untuk memimpin tim, menyusun strategi, dan memastikan keberhasilan program pengembangan hubungan dengan pengembang.

Oleh karena itu, peran ini akan memberikan kamu wewenang untuk memimpin tim dan mengarahkan strategi komunikasi dengan pengembang.

Menjadi Developer Advocate di Ruang Guru bukan hanya soal gaji yang menarik, tetapi juga kesempatan untuk berkontribusi dalam pengembangan komunitas developer.

Dengan tanggung jawab yang beragam dan peluang untuk berkembang, posisi ini ideal bagi mereka yang ingin menjadi penghubung antara teknologi dan pengguna.

Pengen Tahu Lebih Banyak?

Selain posisi di atas, beberapa perusahaan lain juga membuka peluang karir untuk:

Penasaran dengan gaji posisi lainnya? Kunjungi situs resmi di berbagai jenis Koperasi atau platform pencarian kerja untuk informasi terbaru.

Senang berbagi.
Semoga informasi Gaji Developer Advocate Ruang Guru ini bermanfaat.

Sumber

panen4d

panen4d

panen4d


Posted

in