Bekerja sebagai Fasilitator menawarkan Gaji Fasilitator Ruang Guru yang kompetitif, untuk freshgraduate kamu bisa digaji dengan angka awal Rp3.200.000.
Untuk senior atau dengan pengalaman di posisi ini berkisar antara Rp4.000.000 hingga Rp8.000.000 per bulan, tergantung pada pengalaman, keterampilan, dan tanggung jawab yang diemban.
Posisi ini juga memberikan peluang besar bagi kamu yang ingin terlibat dalam dunia pendidikan dengan tanggung jawab utama mendukung proses pembelajaran siswa.
Tanggung Jawab Seorang Fasilitator di Ruang Guru
Sebagai Fasilitator di Ruang Guru, kamu akan menjalankan beberapa tugas penting untuk memastikan kelancaran proses belajar-mengajar. Beberapa tanggung jawab utama meliputi:
- Membimbing Siswa dalam Pembelajaran: Tugas utama seorang fasilitator adalah mendampingi dan membimbing siswa selama proses pembelajaran.
Kamu perlu memberikan dukungan individual kepada setiap siswa untuk memastikan bahwa mereka semua dapat mencapai potensi belajar maksimal. - Menyusun dan Menyampaikan Materi: Salah satu tugas utamamu adalah menyajikan materi pelajaran yang kompleks dengan cara yang sederhana dan engaging.
- Memantau Kemajuan Belajar Siswa: Memantau kemajuan belajar siswa dan memberikan feedback konstruktif adalah bagian penting dari tugas seorang fasilitator.
Kamu akan berperan dalam memberikan evaluasi kepada siswa dan membantu mereka mencapai tujuan belajar mereka. - Kolaborasi dengan Tim Pengajar: Tanggung jawabmu adalah untuk berkolaborasi dengan tim pengajar dan konten demi memastikan kualitas materi dan proses pembelajaran.
- Beradaptasi dengan Kebutuhan Siswa: Kemampuan beradaptasi menjadi sangat penting, karena setiap siswa memiliki gaya belajar yang berbeda.
Kamu harus bisa menyesuaikan metode pembelajaran agar lebih sesuai dengan kebutuhan mereka.
Kualifikasi
Ruang Guru mencari individu yang memiliki:
- Kemampuan Mengajar: Pengalaman dalam mengajar atau membimbing siswa sangat diutamakan. Kamu perlu memiliki kemampuan untuk menyampaikan materi dengan cara yang efektif.
- Komunikasi yang Kuat: Kemampuan berkomunikasi yang baik, baik secara lisan maupun tulisan, akan membantu dalam menjelaskan konsep-konsep pembelajaran kepada siswa dengan jelas.
- Pemahaman Mendalam tentang Materi: Penguasaan materi yang komprehensif merupakan prasyarat untuk memberikan dukungan belajar yang optimal kepada siswa.
Peluang Karier dan Pengembangan
Ruang Guru menyediakan berbagai kesempatan pengembangan karier bagi fasilitator. Dengan pengalaman dan performa yang baik, kamu bisa naik ke posisi yang lebih senior, seperti Senior Fasilitator atau bahkan beralih ke peran manajerial dalam bidang pendidikan di Ruang Guru.
Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan program pelatihan untuk membantu kamu meningkatkan keterampilan.
Cari tahu lebih tentang Fasilitator di Ruang Guru dan tanggung jawab yang diemban. Dapatkan informasi tentang peluang karier dan pengembangan profesional di salah satu perusahaan pendidikan terbesar di Indonesia.
Sekaligus menggambarkan tanggung jawab serta peluang karier yang bisa kamu raih. Dapatkan wawasan tentang bagaimana peran ini berkontribusi dalam dunia pendidikan sambil menikmati kompensasi yang menarik.
Pengen Tahu Lebih Banyak?
Selain posisi di atas, beberapa perusahaan lain juga membuka peluang karir untuk:
- System Implementator HRIS
- Compliance Officer
- Gaji of Head Corporate Finance
- Business Development Manager
- Business Purchasing Manager
- GM of Commercial
- Internal Auditor Assistant Manager
- HRD Manager
- Finance Manager
- CPNS
Penasaran dengan gaji posisi lainnya? Kunjungi artikel-artikel kita yang lain yuk untuk cek referensi pencarian kerja terbaru.
Senang berbagi.
Semoga informasi Gaji Fasilitator Ruang Guru ini bermanfaat.
Sumber
- UpahKerja. 2024. Gaji Karyawan Ruangguru 2024 Semua Posisi Jabatan. kita baca pukul 07:15 WIB hari Sabtu, 28 September 2024. https://www.upahkerja.com/gaji-karyawan-ruangguru/