Gaji Manager Pabrik Kelapa Sawit

Berapa Gaji Manager Pabrik Kelapa Sawit?

Pernah ngebayangin gimana gaji para staf yang bekerja di perkebunan kelapa sawit? Dengan harga minyak sawit yang semakin tinggi, gaji-gaji di industri perkebunan ini pun mengalami peningkatan yang signifikan bahkan sampai level Gaji Manager Pabrik Kelapa Sawit.

Ini beberapa informasi mengenai gaji para staf di perkebunan kelapa sawit:

  1. Gaji Asisten Kebun/Afdeling: berkisar Rp. 5 juta-Rp. 9 juta.
  2. Asisten GIS atau Pemetaan:berkisar Rp. 5 juta-Rp. 9 juta.
  3. Asisten Traksi: berkisar Rp. 5 juta-Rp. 10 juta.
  4. Asisten Humas: berkisar Rp. 5 juta-Rp. 9 juta.
  5. Manager Humas: berkisar Rp. 8 juta-Rp. 15 juta.
  6. Askep Kebun: berkisar Rp. 8 juta-Rp. 12 juta.
  7. Manager Kebun: berkisar Rp. 10 juta-Rp. 20 juta.
  8. Senior Manager Kebun (GEM): berkisar Rp. 15 juta-Rp. 30 juta.
  9. Kordinator Traksi atau Askep Traksi: berkisar Rp. 8 juta-Rp. 12 juta.
  10. Manager Traksi: berkisar Rp. 10 juta-Rp. 20 juta.

Tugas dan Tanggungjawab

  1. Asisten Kebun/Afdeling

Seorang asisten kebun mengelola dan merawat kebun sawit dengan luas area tanggung jawab mencapai ratusan hektar. Mereka juga bertanggung jawab atas kesejahteraan karyawan, perumahan, produksi sawit, dan tugas lainnya.

2. Asisten GIS atau Pemetaan

Tugasnya meliputi pemetaan kebun kelapa sawit, sensus pohon sawit, peta lahan, dan lainnya.

3. Asisten Traksi

Mereka memimpin departemen teknik, termasuk pengawasan truk, alat berat, maintenance, dan lainnya.

4. Asisten Humas

Tugasnya meliputi perijinan lahan, penyelesaian sengketa lahan, dan kegiatan kemasyarakatan.

5. Manager Humas

Dengan tanggung jawab menanggulangi berbagai permasalahan di perkebunan.

6. Askep Kebun

Tugasnya mengkoordinasikan kegiatan di kebun sawit.

7. Manager Kebun

Sebagai pemimpin di satu estate dengan tanggung jawab besar.

8. Senior Manager Kebun (GEM)

Memimpin beberapa manager estate dengan luas area tanggung jawab yang luas.

9. Kordinator Traksi atau Askep Traksi

Tanggung jawabnya meliputi dua estate.

10. Manager Traksi

Mengawasi beberapa estate dan operasional unit traksi.

Penting untuk dicatat bahwa seluruh staf perkebunan mendapatkan fasilitas seperti kendaraan transportasi, pulsa data, uang makan, pembantu, dan fasilitas perumahan.

Bekerja di perkebunan kelapa sawit membutuhkan tanggung jawab dan keuletan yang tinggi. Meskipun bekerja di tempat terpencil dengan cuti hanya sekali setahun, gaji yang diterima mencerminkan tantangan dan tanggung jawab yang diemban.

Kamu tertarik untuk bekerja di industri perkebunan kelapa sawit yang unik ini? Dengan tantangan yang dihadapi, pastinya menjadi pengalaman yang menarik.

Referensi Pekerjaan

Ada juga nih beberapa daftar gaji di posisi lain yang di antaranya bisa menjadi referensi bagi kamu dalam mencari pekerjaan:

Semoga daftar informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kamu dalam merencanakan karier dan mencari pekerjaan yang sesuai kedepannya ya.

Senang berbagi.
Semoga informasi Gaji Manager Pabrik Kelapa Sawit bermanfaat.

Sumber
MasPeman99. 2024. 10+ Gaji Perkebunan Kelapa Sawit Dari Asisten Hingga Senior Manager. kita baca pukul 07:15 WIB hari Jumat, 16 Februari 2024. https://www.smaspeman99.com/2021/07/10-gaji-perkebunan-kelapa-sawit-dari.html

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *