Gaji Manajer Pengawasan Koperasi

Berapa Gaji Manajer Pengawasan Koperasi?

Manajer Pengawasan di koperasi memegang peran krusial dalam memastikan operasional koperasi berjalan sesuai dengan regulasi dan standar yang telah ditetapkan. Penghargaan lewat Gaji Manajer Pengawasan Koperasi ada di kisaran Rp5.000.000 – Rp8.000.000/bulan.

Gaji untuk posisi ini bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti lokasi, ukuran koperasi, dan pengalaman kerja.

Kisaran Gaji Manajer Pengawasan Koperasi

Gaji seorang Manajer Pengawasan di koperasi juga bisa berbeda, dan biasanya untuk posisi ini dengan pengalaman lebih dari 2 tahun ke atas bisa berada di kisaran Rp8 juta hingga Rp18 juta per bulan.

Perbedaan ini disebabkan oleh beberapa faktor utama, termasuk lokasi koperasi dan skala usahanya.

Koperasi yang beroperasi di kota besar atau yang memiliki anggota dan aset yang lebih besar cenderung menawarkan gaji yang lebih tinggi.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Gaji

  1. Lokasi: Koperasi di daerah perkotaan seperti Jakarta atau Surabaya biasanya menawarkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan koperasi di daerah yang lebih kecil.
  2. Pengalaman: Pengalaman kerja di bidang pengawasan dan audit akan sangat memengaruhi jumlah gaji yang ditawarkan.
  3. Ukuran Koperasi: Koperasi yang lebih besar, dengan banyak anggota dan aset, cenderung memiliki anggaran yang lebih besar untuk gaji, termasuk untuk posisi Manajer Pengawasan.

Peran dan Tanggung Jawab Manajer Pengawasan Koperasi

Sebagai Manajer Pengawasan, kamu akan bertanggung jawab atas pengawasan dan audit internal di koperasi. Tugas utama mencakup:

  • Melakukan Audit Internal: Mengawasi seluruh aktivitas keuangan dan operasional untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan kebijakan internal.
  • Menyusun Laporan Pengawasan: Menyusun laporan hasil audit dan pengawasan untuk dilaporkan kepada pengurus dan anggota koperasi.
  • Memberikan Rekomendasi: Memberikan rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional koperasi.
  • Kepatuhan Hukum: Memastikan bahwa semua aktivitas koperasi sesuai dengan hukum yang berlaku, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Mengapa Karier Ini Menarik?

  • Kontribusi Nyata: Sebagai Manajer Pengawasan, kamu berperan penting dalam menjaga integritas dan keberlanjutan koperasi, sehingga memberikan dampak positif bagi anggota dan komunitas.
  • Pengalaman Luas: Posisi ini memberikan kesempatan untuk terlibat dalam berbagai aspek operasional dan manajerial, meningkatkan wawasan dan keterampilan dalam pengelolaan koperasi.
  • Keseimbangan Kerja dan Kehidupan: Koperasi umumnya menawarkan lingkungan kerja yang mendukung keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Manajer Pengawasan di koperasi adalah posisi strategis dengan tanggung jawab besar dan gaji yang kompetitif.

Jika kamu memiliki latar belakang dalam pengawasan, audit, atau kepatuhan, dan tertarik dengan lingkungan kerja yang penuh makna, posisi ini bisa menjadi langkah karier yang sangat menguntungkan.

Pengen Tahu Lebih Banyak?

Selain posisi di atas, beberapa perusahaan lain juga membuka peluang karir untuk:

Penasaran dengan gaji posisi lainnya? Kunjungi situs resmi di berbagai jenis Koperasi atau platform pencarian kerja untuk informasi terbaru.

Senang berbagi.
Semoga informasi Gaji Manajer Pengawasan Koperasi ini bermanfaat.

Sumber


Posted

in