Umumnya, gaji seorang Marketing Channel Strategy Manager Ruang Guru berkisar antara Rp7.350.000, Rp15.000.000 hingga Rp25.000.000 per bulan, bergantung pada pengalaman dan kemampuan mereka dalam merancang kampanye yang sukses.
Di Ruangguru, posisi Marketing Channel Strategy Manager memegang peran penting dalam merancang strategi pemasaran yang efektif untuk menjangkau lebih banyak pengguna.
Apa Saja Tugas Marketing Channel Strategy Manager?
Seorang Marketing Channel Strategy Manager bertanggung jawab untuk menciptakan dan menerapkan strategi pemasaran yang kreatif dan terukur. Berikut ini adalah beberapa peran dan tanggung jawab utama dari posisi ini:
- Merancang Strategi Channel Marketing yang Efektif
- Dalam peran ini, kamu akan merancang strategi pemasaran lintas channel (online dan offline) untuk memaksimalkan jangkauan dan efektivitas kampanye. Ini mencakup pengelolaan berbagai channel seperti media sosial, email marketing, konten digital, hingga kampanye iklan berbayar.
- Menganalisis Data untuk Mengoptimalkan Kampanye
- Menggunakan data sebagai dasar keputusan adalah aspek kunci dalam peran ini. Kamu diharapkan mampu menganalisis performa setiap channel, mengidentifikasi peluang, serta memberikan insight untuk meningkatkan efektivitas kampanye yang sedang berjalan.
- Berkolaborasi dengan Tim Lain
- Seorang Marketing Channel Strategy Manager tidak bekerja sendiri. Kamu akan berkolaborasi dengan tim kreatif, tim produk, dan juga tim analisis data untuk memastikan setiap kampanye berjalan selaras dan mencapai tujuan pemasaran.
- Mengawasi Anggaran dan Efisiensi Biaya
- Pengelolaan anggaran menjadi bagian penting dari peran ini. Kamu akan mengatur dan memastikan bahwa dana yang dialokasikan untuk setiap kampanye terkelola dengan baik dan memberikan ROI yang optimal.
- Memahami Tren dan Teknologi Pemasaran Terbaru
- Di dunia pemasaran digital yang cepat berubah, kamu dituntut untuk selalu mengikuti tren pemasaran terbaru. Baik itu teknologi, channel baru, atau metode pemasaran yang sedang naik daun, semua akan berpengaruh dalam menciptakan strategi yang relevan dan efektif.
Kualifikasi
Untuk sukses dalam peran ini, ada beberapa kualifikasi dan keterampilan yang perlu dimiliki:
- Pengalaman di bidang pemasaran dan strategi channel marketing: Kandidat yang ideal biasanya memiliki pengalaman lebih dari 3 tahun di bidang pemasaran, khususnya dalam manajemen channel.
- Kemampuan analisis data yang kuat: Untuk mengoptimalkan setiap kampanye, skill ini sangat penting.
- Kreativitas dalam merancang konten pemasaran: Kreativitas tinggi sangat dibutuhkan dalam membuat strategi pemasaran yang unik dan efektif.
- Kemampuan bekerja sama dalam tim lintas divisi: Kolaborasi adalah kunci keberhasilan di peran ini.
Mengapa Memilih Karier sebagai Marketing Channel Strategy Manager di Ruangguru?
Di Ruangguru, posisi ini menawarkan peluang besar untuk berkembang dalam dunia pemasaran digital yang kompetitif. Kamu tidak hanya berkontribusi dalam menarik pengguna baru tetapi juga terlibat dalam berbagai proyek yang berdampak pada perkembangan perusahaan. Gaji yang kompetitif dan peluang pengembangan karier adalah keuntungan lainnya bagi mereka yang serius berkarier di bidang pemasaran.
Prospek Karier
Posisi Marketing Channel Strategy Manager di Ruangguru adalah peluang emas untuk kamu mengembangkan karier. Di satu sisi, kamu akan belajar banyak hal baru dan mengasah keterampilan.
Di sisi lain, pengalaman ini akan menjadi fondasi yang kuat untuk kamu mencapai posisi yang lebih tinggi, seperti Head of Marketing.
Dengan memimpin tim pemasaran, kamu akan memiliki kesempatan untuk berkontribusi langsung pada kesuksesan perusahaan.
Lebih lanjut, pengalaman ini akan mempersiapkanmu untuk menghadapi tantangan yang lebih kompleks di dunia pemasaran digital.
Selain gaji yang menarik, posisi ini memberi kesempatan untuk mengembangkan keahlian dalam mengelola strategi pemasaran yang efektif dan kreatif, serta membawa dampak nyata bagi kesuksesan perusahaan.
Pengen Tahu Lebih Banyak?
Selain posisi di atas, beberapa perusahaan lain juga membuka peluang karir untuk:
- System Implementator HRIS
- Compliance Officer
- Gaji of Head Corporate Finance
- Business Development Manager
- Business Purchasing Manager
- GM of Commercial
- Internal Auditor Assistant Manager
- HRD Manager
- Finance Manager
- CPNS
Penasaran dengan gaji posisi lainnya? Kunjungi artikel-artikel kita yang lain yuk untuk cek referensi pencarian kerja terbaru.
Senang berbagi.
Semoga informasi Gaji Marketing Channel Strategy Manager Ruang Guru ini bermanfaat ya.
Sumber
- UpahKerja. 2024. Gaji Karyawan Ruangguru 2024 Semua Posisi Jabatan. kita baca pukul 07:15 WIB hari Sabtu, 28 September 2024. https://www.upahkerja.com/gaji-karyawan-ruangguru/