Gaji Penjaga Toko Koperasi di kisaran Rp1.500.000 – Rp3.000.000/bulan. Kira-kira berapa lagi yang bisa kamu dapetin?
Sebagai penjaga toko di koperasi, kamu memiliki peran penting dalam menjaga operasional harian berjalan dengan lancar.
Gaji untuk posisi ini umumnya bervariasi, tergantung pada beberapa faktor seperti lokasi koperasi, skala usaha, dan pengalaman kerja.
Namun, secara umum, gaji penjaga toko koperasi bisa juga berkisar antara Rp2.000.000 hingga Rp3.500.000 per bulan.
Peran dan Tanggung Jawab Penjaga Toko Koperasi
Tugas utama seorang penjaga toko koperasi mencakup berbagai aspek penting yang memastikan toko berjalan dengan baik. Di antaranya:
- Pelayanan Pelanggan: Sebagai garda depan, penjaga toko bertanggung jawab memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Mulai dari membantu pelanggan menemukan produk yang mereka cari hingga menangani transaksi penjualan.
- Pengelolaan Stok: Penjaga toko juga harus memastikan ketersediaan produk di rak serta mengatur penataan barang agar toko terlihat rapi dan menarik bagi pelanggan.
- Pengelolaan Kasir: Menangani pembayaran dan memastikan transaksi tercatat dengan benar adalah bagian penting dari tanggung jawab penjaga toko. Selain itu, menjaga keamanan uang tunai di kasir juga menjadi prioritas.
- Kebersihan dan Keamanan: Menjaga kebersihan dan keamanan toko adalah tanggung jawab lainnya yang tidak boleh diabaikan. Penjaga toko harus memastikan lingkungan toko bersih dan aman untuk pelanggan dan karyawan.
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Gaji
Beberapa faktor yang memengaruhi besaran gaji penjaga toko di koperasi meliputi:
- Lokasi: Gaji di kota besar biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan daerah yang lebih kecil.
- Skala Usaha: Koperasi yang lebih besar dengan omzet tinggi cenderung menawarkan gaji yang lebih baik.
- Pengalaman Kerja: Semakin lama pengalaman kamu di bidang ini, semakin tinggi pula gaji yang bisa kamu dapatkan.
Bagi kamu yang tertarik dengan pekerjaan yang melibatkan interaksi langsung dengan pelanggan dan memiliki perhatian terhadap detail, posisi penjaga toko koperasi bisa menjadi pilihan yang tepat.
Selain menawarkan gaji yang kompetitif, posisi ini juga memberikan pengalaman berharga dalam manajemen toko dan pelayanan pelanggan.
Dengan memahami peran dan tanggung jawab serta faktor-faktor yang memengaruhi gaji, kamu bisa lebih siap dalam menentukan karier di bidang ini.
Pengen Tahu Lebih Banyak?
Selain posisi di atas, beberapa perusahaan lain juga membuka peluang karir untuk:
- System Implementator HRIS
- Compliance Officer
- Gaji of Head Corporate Finance
- Business Development Manager
- Business Purchasing Manager
- GM of Commercial
- Internal Auditor Assistant Manager
- HRD Manager
- Finance Manager
- CPNS
Jika penasaran dengan gaji untuk posisi lainnya, kamu bisa mengunjungi situs resmi berbagai jenis koperasi atau platform pencarian kerja untuk mendapatkan informasi terbaru.
Sebagai penutup, semoga informasi tentang Gaji Penjaga Toko Koperasi ini bermanfaat bagi kamu.
Sumber
- BesarGaji.com. 2024. Gaji Pegawai Koperasi dan Pengurus Terlengkap. kita baca pukul 07:15 WIB hari Sabtu, 17 Agustus 2024. https://besargaji.com/gaji-pegawai-koperasi/