Gaji PPIC Manager

Berapa Gaji PPIC Manager?

Gaji PPIC Manager variatif sewajarnya pada angka Rp. 8.000.000 hingga lebih dari Rp. 25.000.000, berdasarkan data dari berbagai sumber, kisarannya adalah sebagai berikut:

  • Rp 8.000.000 – Rp 15.000.000 per bulan untuk level junior.
  • Rp 15.000.000 – Rp 25.000.000 per bulan untuk level senior.
  • Lebih dari Rp 25.000.000 per bulan untuk level manager dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dan memiliki keahlian khusus.

Gaji ini tergantung pada beberapa faktor seperti:

  • Pengalaman kerja: Semakin lama pengalaman kerja, semakin tinggi gajinya.
  • Keahlian dan ketrampilan: Keahlian dan ketrampilan khusus seperti SAP, MRP, dan Six Sigma dapat meningkatkan gaji.
  • Lokasi perusahaan: Perusahaan di kota besar umumnya menawarkan gaji lebih tinggi dibandingkan perusahaan di daerah.
  • Ukuran perusahaan: Perusahaan besar umumnya menawarkan gaji lebih tinggi dibandingkan perusahaan kecil.

Jobdesk dan Fungsi PPIC Manager

PPIC Manager bertanggung jawab atas perencanaan dan pengendalian produksi di perusahaan manufaktur. Berikut beberapa tugas dan tanggung jawabnya:

  • Menyusun rencana produksi: Menganalisis permintaan pasar, kapasitas produksi, dan persediaan bahan baku untuk membuat rencana produksi yang optimal.
  • Menjadwalkan produksi: Menentukan waktu dan urutan produksi untuk setiap produk.
  • Memantau proses produksi: Memantau kemajuan produksi dan memastikannya berjalan sesuai dengan rencana.
  • Mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah produksi: Mengidentifikasi masalah produksi dan mencari solusi untuk menyelesaikannya.
  • Menjaga komunikasi dengan berbagai departemen: Berkomunikasi dengan departemen lain seperti penjualan, pembelian, dan gudang untuk memastikan kelancaran produksi.
  • Mengembangkan dan menerapkan sistem PPIC: Mengembangkan dan menerapkan sistem PPIC yang efektif untuk meningkatkan efisiensi produksi.

Daftar Gaji Posisi Lain

Ada juga beberapa daftar gaji di posisi lain yang di antaranya bisa menjadi referensi bagi kamu dalam mencari pekerjaan:

Semoga daftar informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kamu dalam merencanakan karier dan mencari pekerjaan yang sesuai kedepannya ya.

Gaji yang tercantum di atas hanya sebagai perkiraan dan dapat berbeda-beda tergantung pada faktor-faktor yang disebutkan sebelumnya.

Jobdesk dan fungsi PPIC Manager dapat berbeda-beda tergantung pada struktur organisasi dan jenis industri perusahaan.

Senang berbagi.
Semoga bermanfaat.

Sumber
Jobstreet by Seek. 2024. Gaji PPIC Manager. kita baca pukul 07:15 WIB hari Jumat, 16 Februari 2024. https://www.jobstreet.co.id/id/ppic-manager-jobs
Lumina Blog. 2024. Cek Tugas dan Gaji Dari PPIC Staff. kita baca pukul 07:15 WIB hari Jumat, 16 Februari 2024. https://lumina.mba/blog/ppic-staff

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *