Gaji Project Executive

Berapa Gaji Project Executive?

Gaji Project Executive di Indonesia bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti:

1. Pengalaman Kerja:

  • Fresh Graduate: Rp 5 juta – Rp 7 juta per bulan
  • 2-3 tahun: Rp 7 juta – Rp 10 juta per bulan
  • 3-5 tahun: Rp 12 juta – Rp 25 juta per bulan
  • 5+ tahun: Rp 25 juta – Rp 50 juta per bulan

2. Bidang Industri:

  • Teknologi: Gaji di industri teknologi umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan industri lain.
  • Migas: Industri migas juga menawarkan gaji yang cukup tinggi untuk Project Executive.
  • Manufaktur: Gaji di industri manufaktur bervariasi tergantung pada jenis perusahaan dan skala proyek.
  • Keuangan: Gaji di industri keuangan umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan industri lain.

3. Lokasi Kerja:

  • Kota Besar: Gaji di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan di kota kecil.
  • Daerah Industri: Gaji di daerah industri seperti Cikarang dan Karawang juga relatif tinggi.

4. Keterampilan dan Kualifikasi:

  • Sertifikasi: PE dengan sertifikasi PMP (Project Management Professional) umumnya mendapatkan gaji yang lebih tinggi.
  • Pengalaman di Luar Negeri: PE dengan pengalaman bekerja di luar negeri juga umumnya mendapatkan gaji yang lebih tinggi.
  • Kemampuan Bahasa Asing: PE yang menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris atau bahasa Mandarin juga mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

5. Ukuran Perusahaan:

  • Perusahaan Besar: Gaji di perusahaan besar umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan di perusahaan kecil.
  • Startup: Startup mungkin menawarkan gaji yang lebih rendah di awal, tetapi dengan potensi kenaikan gaji yang lebih cepat.

Informasi gaji di atas adalah perkiraan dan mungkin tidak akurat atau sudah tidak berlaku lagi. Sebaiknya Anda mencari informasi terbaru dari sumber terpercaya seperti situs web resmi perusahaan atau melalui karyawan yang bekerja di sana.

Gaji di atas belum termasuk tunjangan dan fasilitas lain yang ditawarkan oleh perusahaan.

Gaji Project Executive di Indonesia bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti pengalaman kerja, bidang industri, lokasi kerja, keterampilan dan kualifikasi, dan ukuran perusahaan.

Kamu juga bisa mencari informasi terbaru tentang gaji Project Executive dari berbagai sumber terpercaya ya!

Daftar Gaji Posisi Lain

Ada juga beberapa daftar gaji di posisi lain yang di antaranya bisa menjadi referensi bagi kamu dalam mencari pekerjaan:

Semoga daftar informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kamu dalam merencanakan karier dan mencari pekerjaan yang sesuai kedepannya ya.

Semoga informasi Gaji Project Executive ini bermanfaat!

Sumber