Gaji Purchasing Manager

Berapa Gaji Purchasing Manager?

Gaji Purchasing Manager: Duitnya Gede, Ribetnya Nggak Ketulungan! Nyampe di kisaran Rp. 30.000.000an lho!

Perbandingan Gaji Purchasing Manager di Beda Perusahaan:

  • Perusahaan multinasional: Rp 20.000.000 – Rp 30.000.000 per bulan
  • Perusahaan besar: Rp 15.000.000 – Rp 25.000.000 per bulan
  • Perusahaan menengah: Rp 10.000.000 – Rp 15.000.000 per bulan
  • Perusahaan kecil: Rp 5.000.000 – Rp 10.000.000 per bulan

Pernah kepikiran nggak sih, gimana caranya perusahaan gede-gede itu bisa dapetin barang-barang yang mereka butuhin? Nah, di balik itu semua, ada lho orang-orang yang kerjanya ngurusin hal itu. Mereka adalah para Purchasing Manager, yang tugasnya ribet tapi gajinya bikin mupeng!

Cerita singkat seorang Purchasing Manager:

Bayangin, Purchasing Manager di perusahaan kosmetik terkenal, harus pusing mikirin gimana caranya dapetin bahan baku berkualitas tinggi dengan harga yang murah. Dia harus negosiasi sama supplier yang maunya untung gede. Ribet abis kan?

Tanggung jawab Purchasing Manager:

  • Cari barang dan jasa terbaik: Kayak nyari skincare yang cocok, tapi ini nyari barang yang pas buat perusahaan.
  • Nego harga: Harus jago nawar biar dapet harga murah.
  • Pastikan kualitas: Barang yang dibeli harus bagus, jangan sampe abal-abal.
  • Kelola anggaran: Duitnya gede, tapi harus dipake dengan bijak.
  • Jaga hubungan baik dengan supplier: Biar dapet barang yang oke terus.

Peran Purchasing Manager:

  • Hemat duit perusahaan: Cari barang yang murah tapi berkualitas.
  • Jaga kelancaran produksi: Barang harus dateng tepat waktu biar produksi lancar.
  • Kurangi risiko: Jangan sampe beli barang yang gak sesuai kebutuhan.
  • Bikin perusahaan makin efisien: Beli barang yang tepat dan hemat duit.

Purchasing Manager, profesi yang ribet tapi gajinya gede. Cocok buat lo yang suka nego, pinter cari barang, dan jago ngatur duit. Tapi, siap-siap pusing ya, guys!

  • Gaji di atas adalah perkiraan, bisa beda-beda tergantung pengalaman dan perusahaan.
  • Ada faktor lain yang ngaruhin gaji, kayak lokasi dan tunjangan.

Daftar Gaji Posisi Lain

Ada juga beberapa daftar gaji di posisi lain yang di antaranya bisa menjadi referensi bagi kamu dalam mencari pekerjaan:

Semoga daftar informasi ini memberikan manfaat bagi kamu dalam merencanakan karier dan mencari pekerjaan yang sesuai kedepannya ya.

Semoga informasi Gaji Purchasing Manager ini membantu ya, guys!

Sumber 
Jobstreet. 2024. Gaji Manajer Pembelian. kita baca pukul 07:15 WIB hari Jumat, 16 Februari 2024. jobstreet.co.id/id/career-advice/role/purchasing-manager/salary)

Comments

Tinggalkan Balasan