Gaji Senior Content Creative Ruang Guru

Berapa Gaji Senior Content Creative Ruang Guru?

Gaji seorang Senior Content Creative Ruang Guru berkisar antara Rp10.000.000 hingga Rp18.000.000 per bulan, tergantung pada pengalaman, portofolio, dan kemampuan kreatif yang dimiliki.

Posisi gaji Senior Content Creative Ruang Guru memiliki peran yang strategis dalam mengembangkan konten yang inovatif dan menarik untuk audiens yang luas.

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia konten kreatif, bekerja di Ruangguru sebagai Senior Content Creative bisa memberikan pengalaman yang berharga sekaligus gaji yang kompetitif.

Tanggung Jawab Utama Senior Content Creative di Ruangguru

Sebagai seorang Senior Content Creative, kamu bertanggung jawab untuk menyusun ide-ide kreatif dan mengemas materi pembelajaran dengan menarik. Berikut adalah beberapa tanggung jawab utama dalam posisi ini:

  1. Menghasilkan Ide Konten Kreatif dan Inovatif
    • Kamu akan menyusun konsep konten edukasi yang relevan dan menarik bagi siswa, orang tua, maupun guru. Dengan ide-ide segar, kamu membantu membuat materi pembelajaran terasa lebih menyenangkan dan tidak membosankan.
  2. Mengawasi Kualitas Konten
    • Selain menghasilkan ide, kamu juga memastikan bahwa setiap konten yang dihasilkan berkualitas tinggi dan sesuai dengan standar Ruangguru. Ini meliputi pemilihan kata, nada bicara, dan format visual yang efektif untuk menarik minat audiens.
  3. Kolaborasi dengan Tim Lain
    • Dalam proses produksi konten, kamu akan bekerja erat dengan desainer, animator, dan tim marketing. Kolaborasi ini penting untuk memastikan bahwa setiap konten tidak hanya menarik tetapi juga sesuai dengan tujuan pembelajaran dan branding perusahaan.
  4. Mengikuti Tren Konten Digital
    • Kamu juga diharapkan selalu mengikuti tren terbaru di dunia konten digital. Pemahaman tren ini membantu dalam menciptakan konten yang relevan dan up-to-date, sehingga konten Ruangguru tetap diminati dan sesuai dengan kebutuhan pasar.
  5. Mengelola Proyek Konten dari Konsep hingga Eksekusi
    • Senior Content Creative juga bertanggung jawab dalam mengelola proyek dari awal hingga akhir. Dari merancang konsep hingga mengawasi eksekusi, kamu memastikan bahwa setiap langkah dalam produksi konten berjalan lancar.

Kualifikasi dan Kemampuan

Untuk mengisi posisi ini, Ruangguru biasanya mencari kandidat dengan beberapa kualifikasi utama, antara lain:

  • Pengalaman di Bidang Konten Kreatif: Biasanya, Senior Content Creative memiliki pengalaman lebih dari 3–5 tahun di bidang konten digital, terutama dalam industri edutech atau media.
  • Kreativitas yang Tinggi: Kemampuan untuk mengembangkan ide-ide segar dan inovatif sangatlah penting, karena kamu akan sering menghasilkan konsep konten yang belum pernah ada.
  • Kemampuan Berpikir Strategis: Posisi ini memerlukan kemampuan berpikir strategis untuk menghasilkan konten yang sesuai dengan tujuan perusahaan dan kebutuhan audiens.
  • Penguasaan Tools Konten Digital: Pengalaman dalam menggunakan alat bantu konten seperti Adobe Creative Suite, Canva, atau platform lain sangat membantu dalam menyusun dan mengelola konten.

Keuntungan Bekerja sebagai Senior Content Creative di Ruangguru

Selain gaji yang menarik, menjadi Senior Content Creative di Ruangguru memberikan peluang untuk bekerja di salah satu perusahaan edutech terbesar di Indonesia. Ruangguru menawarkan kesempatan untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui cara yang kreatif dan inovatif, dengan dukungan lingkungan kerja yang kolaboratif dan inspiratif.

Prospek Karier Senior Content Creative

Setelah mendapatkan pengalaman di posisi ini, kamu bisa melanjutkan karier sebagai Creative Director atau Head of Content.

Peluang untuk memimpin tim konten dan strategi kreatif sangat terbuka lebar, terutama jika kamu memiliki portofolio yang kuat dan pengalaman berharga dalam industri ini.

Posisi Senior Content Creative di Ruangguru menawarkan lebih dari sekadar gaji yang kompetitif.

Ini adalah kesempatan untuk mengasah kemampuan kreatif sekaligus berkontribusi dalam mengubah cara siswa belajar dengan konten yang inovatif dan menarik.

Dengan beragam tanggung jawab dan peluang pengembangan karier, posisi ini cocok bagi kamu yang memiliki passion dalam dunia konten kreatif dan pendidikan.

Pengen Tahu Lebih Banyak?

Selain posisi di atas, beberapa perusahaan lain juga membuka peluang karir untuk:

Penasaran dengan gaji posisi lainnya? Kunjungi artikel-artikel kita yang lain yuk untuk cek referensi pencarian kerja terbaru.

Senang berbagi.
Semoga informasi Gaji Senior Content Creative Ruang Guru ini bermanfaat ya.

Sumber