Gaji Senior Interaction Designer Ruang Guru

Berapa Gaji Senior Interaction Designer Ruang Guru?

Secara umum, kisaran Gaji Senior Interaction Designer Ruang Guru berada antara Rp15.000.000 hingga Rp25.000.000 per bulan, yang mencerminkan tanggung jawab besar dalam memastikan interaksi pengguna yang lancar dan intuitif.

Kamu memainkan peran penting dalam menciptakan pengalaman pengguna yang memukau. Gaji untuk posisi ini dapat bervariasi, tergantung pada tingkat pengalaman dan keterampilan khusus yang kamu miliki dalam merancang interaksi digital.

Tanggung Jawab Utama Senior Interaction Designer

Posisi ini mengharuskan kamu untuk memadukan kreativitas dan logika desain dengan pemahaman mendalam tentang kebutuhan pengguna. Berikut adalah beberapa tugas dan tanggung jawab utama dari seorang Senior Interaction Designer di Ruangguru:

  1. Merancang Interaksi Pengguna yang Efektif
    • Tugas utama seorang Senior Interaction Designer adalah menciptakan desain interaksi yang tidak hanya menarik, tetapi juga mudah digunakan. Kamu akan bekerja untuk memastikan setiap elemen pada platform Ruangguru memberikan pengalaman yang efisien dan intuitif bagi pengguna.
  2. Kolaborasi dengan Tim UX dan Developer
    • Dalam posisi ini, kamu akan sering bekerja sama dengan tim UX, UI, dan pengembang. Kolaborasi ini bertujuan untuk menerjemahkan ide-ide desain menjadi elemen interaktif yang nyata di aplikasi atau platform. Dengan kerja sama yang kuat, ide desain dapat diwujudkan dengan tetap mempertahankan fungsionalitas dan keindahan.
  3. Melakukan Uji Coba Pengguna
    • Agar interaksi yang dirancang bisa benar-benar sesuai dengan ekspektasi pengguna, kamu juga bertanggung jawab untuk melakukan uji coba pengguna. Uji coba ini penting untuk memahami bagaimana pengguna berinteraksi dengan aplikasi, sehingga kamu dapat memperbaiki elemen desain yang mungkin tidak berjalan optimal.
  4. Mengembangkan dan Mempertahankan Standar Desain
    • Sebagai seorang senior, kamu akan berperan dalam membentuk dan mempertahankan standar desain yang kuat untuk produk-produk Ruangguru. Kamu bertanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap interaksi yang dirancang sesuai dengan identitas brand dan mudah dikenali.
  5. Menyediakan Dukungan dan Pembinaan untuk Tim Desain Junior
    • Dalam peran ini, kamu juga akan menjadi mentor bagi anggota tim desain yang lebih junior. Kamu membantu mereka memahami dasar-dasar desain interaksi yang baik serta membimbing mereka untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Kualifikasi untuk Posisi Senior Interaction Designer

Posisi ini memerlukan kualifikasi khusus yang mencerminkan kemampuan desain interaksi yang solid dan pengalaman dalam proyek-proyek desain tingkat lanjut. Ini kualifikasi nya:

  • Pengalaman dalam Desain Interaksi dan UX: Pengalaman lebih dari 5 tahun dalam bidang desain interaksi dan UX sangat diutamakan.
  • Kemampuan Analisis dan Penelitian Pengguna: Kamu harus memiliki kemampuan untuk menganalisis perilaku pengguna dan menggunakan data tersebut untuk mengembangkan desain yang lebih baik.
  • Pemahaman Mendalam tentang Proses Desain: Posisi ini menuntut pemahaman tentang seluruh proses desain, mulai dari penelitian hingga implementasi akhir.
  • Latar belakang pendidikan di bidang Geografi atau Pendidikan, pengalaman mengajar minimal 5 tahun, keterampilan komunikasi dan kepemimpinan yang baik, serta kemampuan menggunakan berbagai alat teknologi pendidikan akan sangat membantu kamu untuk menjadi seorang Senior Master Teacher Geografi di Ruang Guru.

Keuntungan Berkarir sebagai Senior Interaction Designer di Ruangguru

Ruangguru, sebagai salah satu perusahaan edutech terkemuka di Indonesia, menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan kolaboratif, di mana kamu bisa berkembang dan menantang diri melalui proyek-proyek inovatif.

Selain itu, dengan posisi sebagai Senior Interaction Designer, kamu mendapatkan kesempatan untuk memimpin tim desain dan menerapkan visi desain yang bisa mempengaruhi jutaan pengguna.

Prospek Karir di Bidang Interaction Design

Setelah mengisi posisi ini, kamu bisa mempertimbangkan jalur karir ke posisi yang lebih tinggi seperti Head of Design atau bahkan Chief Experience Officer (CXO).

Pengalaman sebagai Senior Interaction Designer akan membuka peluang untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan di industri yang sangat kompetitif seperti desain interaksi dan user experience.

Senior Interaction Designer di Ruangguru adalah posisi yang strategis, di mana kamu dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan pengalaman pengguna yang menarik dan fungsional.

Dengan gaji yang kompetitif dan peran yang menantang, posisi ini cocok bagi kamu yang memiliki keahlian dalam desain interaksi dan UX serta ingin membuat dampak dalam industri edutech.

Pengen Tahu Lebih Banyak?

Selain posisi di atas, beberapa perusahaan lain juga membuka peluang karir untuk:

Penasaran dengan gaji posisi lainnya? Kunjungi artikel-artikel kita yang lain yuk untuk cek referensi pencarian kerja terbaru.

Senang berbagi.
Semoga informasi Gaji Senior Interaction Designer Ruang Guru ini bermanfaat ya.

Sumber