Gaji Senior Legal Officer (Regulatory and Compliance) Ruang Guru

Berapa Gaji Senior Legal Officer (Regulatory and Compliance) Ruang Guru?

Gaji Senior Legal Officer (Regulatory and Compliance) Ruang Guru biasanya berada dalam kisaran Rp15.000.000 hingga Rp30.000.000 per bulan, tergantung pada tingkat pengalaman dan keahlian hukum yang kamu miliki.

Sebagai Senior Legal Officer di bidang Regulatory dan Compliance di Ruangguru, kamu bertanggung jawab menjaga kepatuhan perusahaan terhadap berbagai regulasi dan aturan hukum yang berlaku.

Peran dan Tanggung Jawab Senior Legal Officer

Senior Legal Officer di bidang Regulatory dan Compliance berperan penting dalam memastikan bahwa setiap aktivitas perusahaan berjalan sesuai dengan peraturan.

Di Ruangguru, peran ini semakin vital, terutama karena perusahaan terus berkembang pesat di sektor edutech. Berikut adalah beberapa tanggung jawab utama yang akan kamu jalani:

  1. Memantau Kepatuhan Perusahaan terhadap Regulasi
    • Salah satu tugas utama dalam posisi ini adalah memastikan perusahaan selalu mematuhi peraturan pemerintah. Kamu perlu memahami regulasi terbaru dan memantau implementasinya di seluruh lini bisnis.
  2. Mengidentifikasi dan Mengatasi Risiko Hukum
    • Kamu juga akan bertanggung jawab mengidentifikasi risiko hukum yang mungkin dihadapi perusahaan. Begitu risiko ditemukan, kamu perlu menyusun strategi mitigasi dan memberikan saran hukum yang dapat meminimalkan dampak risiko tersebut pada perusahaan.
  3. Menyiapkan Dokumen dan Kontrak Hukum
    • Dalam posisi ini, kamu akan berkolaborasi erat dengan tim internal dan pihak eksternal untuk menyiapkan berbagai dokumen hukum, seperti kontrak kerja sama, perjanjian layanan, dan dokumen kepatuhan lainnya. Dokumen-dokumen ini penting agar setiap kegiatan bisnis Ruangguru tetap dalam batas hukum.
  4. Berkoordinasi dengan Regulator dan Instansi Pemerintah
    • Tugas lainnya melibatkan komunikasi langsung dengan regulator dan instansi pemerintah. Kamu akan menjadi penghubung antara perusahaan dan pihak-pihak ini untuk memastikan kelancaran operasional serta membantu mengurus persyaratan administratif atau legal.
  5. Memberikan Konsultasi Hukum Internal
    • Sebagai Senior Legal Officer, kamu juga akan berperan sebagai penasihat hukum untuk berbagai tim internal di Ruangguru. Kamu akan memberikan panduan mengenai risiko dan konsekuensi hukum yang perlu diantisipasi pada setiap keputusan bisnis.

Kualifikasi

Untuk mengisi posisi Senior Legal Officer di bidang Regulatory dan Compliance, Ruangguru mencari kandidat yang memiliki latar belakang pendidikan hukum yang kuat serta pengalaman praktis di bidang kepatuhan dan hukum perusahaan. Kualifikasi utama yang biasanya dicari meliputi:

  • Gelar Sarjana Hukum: Minimal memiliki gelar S1 Hukum, dengan pemahaman mendalam tentang regulasi industri teknologi atau pendidikan.
  • Pengalaman Minimal 5 Tahun: Pengalaman kerja di bidang hukum, khususnya di area kepatuhan atau regulatory, diutamakan.
  • Pemahaman tentang Regulasi Edutech: Kandidat harus memiliki pemahaman mengenai regulasi di sektor edutech atau teknologi secara umum, untuk memastikan bahwa perusahaan tetap patuh dan dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan aturan.
  • Kemampuan Komunikasi dan Analisis yang Kuat: Kemampuan analisis yang tajam serta kemampuan komunikasi yang baik sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi hukum yang kompleks dalam bahasa yang mudah dipahami.

Mengapa Posisi Ini Penting di Ruangguru?

Ruangguru bergerak di industri yang sangat diatur oleh regulasi, terutama karena berhubungan dengan pendidikan dan teknologi. Peran seorang Senior Legal Officer dalam menjaga kepatuhan perusahaan memungkinkan Ruangguru untuk terus berkembang dan memberikan layanan terbaik tanpa terkendala oleh masalah hukum. Posisi ini juga memastikan bahwa Ruangguru dapat menjalin hubungan yang baik dengan regulator dan mengikuti regulasi yang terus berubah.

Prospek Karir sebagai Senior Legal Officer di Ruangguru

Senior Legal Officer adalah posisi yang membuka peluang untuk pengembangan karir yang signifikan, terutama di bidang kepatuhan dan hukum perusahaan.

Setelah beberapa tahun di posisi ini, kamu bisa melanjutkan karir ke posisi yang lebih tinggi, seperti Legal Manager atau Head of Compliance.

Posisi Senior Legal Officer di bidang Regulatory dan Compliance di Ruangguru merupakan peran yang penuh tantangan sekaligus memberi peluang besar untuk tumbuh dalam dunia hukum dan kepatuhan di industri teknologi pendidikan.

Dengan gaji yang kompetitif dan tanggung jawab penting, posisi ini ideal bagi profesional yang ingin memainkan peran kunci dalam memastikan perusahaan tetap patuh dan dapat berkembang dengan baik.

Pengen Tahu Lebih Banyak?

Selain posisi di atas, beberapa perusahaan lain juga membuka peluang karir untuk:

Penasaran dengan gaji posisi lainnya? Kunjungi artikel-artikel kita yang lain yuk untuk cek referensi pencarian kerja terbaru.

Senang berbagi.
Semoga informasi Gaji Senior Legal Officer (Regulatory and Compliance) Ruang Guru ini bermanfaat ya.

Sumber