Gaji Senior Manager

Berapa Gaji Senior Manager?

Gaji Senior Manager itu berapa sih? Kisaran nya antara Rp. 39 juta sampai Rp 100 juta/bulan. Penasaran kok bisa ya sampai di angka segitu? Simak selengkapnya di artikel ini.

Senior manager adalah pemain kunci di banyak perusahaan. Mereka punya tanggung jawab yang gede dan pengalaman yang matang. Gimana nggak, mereka udah ngelewatin berbagai pengalaman dan tantangan di dunia kerja. Wajar dong kalo gajinya juga gede!

Berapa kira-kira gaji senior manager di Indonesia?

Gaji senior manager bisa bervariasi tergantung beberapa faktor, kayak:

  • Industri: Gaji senior manager di perusahaan keuangan biasanya lebih tinggi dibanding senior manager di perusahaan manufaktur.
  • Lokasi: Gaji senior manager di kota besar kayak Jakarta biasanya lebih tinggi dibanding di daerah.
  • Perusahaan: Perusahaan multinasional biasanya menawarkan gaji yang lebih tinggi dibanding perusahaan lokal.
  • Pengalaman: Semakin lama pengalaman, biasanya gaji senior manager juga semakin tinggi.
  • Pendidikan: Senior manager dengan gelar Master atau PhD mungkin bisa dapet gaji yang lebih tinggi.

Pekerjaan Senior Manager yang Umum:

  • Senior Sales Manager: Ngatur tim sales dan memastikan target penjualan tercapai.
  • Senior Marketing Manager: Memimpin tim marketing untuk ngembangin strategi marketing yang efektif.
  • Senior Operation Manager: Ngatur jalannya operasional perusahaan biar produksi lancar.
  • Senior HR Manager: Ngurus masalah ketenagakerjaan di perusahaan.
  • Senior IT Manager: Ngurusin semua hal yang berhubungan sama teknologi informasi di perusahaan.

Senior Manager vs. Manager:

Senior manager biasanya ngelaporin langsung ke director atau CEO. Mereka punya tanggung jawab yang lebih luas dibanding manager biasa. Senior manager juga dituntut untuk punya kemampuan kepemimpinan yang kuat, kemampuan ngambil keputusan yang strategis, dan kemampuan nganalisa data.

Tertarik Jadi Senior Manager?

Kalo lo tertarik jadi senior manager, perlu banget ningkatin skill dan pengalaman lo. Selain itu, lo juga harus bisa ngembangin kemampuan kepemimpinan dan komunikasi yang jempolan.

Tips buat yang mau jadi Senior Manager:

  • Dapatkan pengalaman kerja yang solid. Minimal punya pengalaman 5-10 tahun di bidang yang diminati.
  • Kejar pendidikan yang lebih tinggi. Gelar Master atau PhD bisa jadi nilai tambah.
  • Ikuti training dan workshop yang relevan. Ini bisa ningkatin skill dan pengetahuan lo.
  • Bangun network yang luas. Kenalan dan jalin hubungan baik sama orang-orang di bidang yang sama.

Informasi Gaji Senior Manager yang disajikan hanyalah perkiraan. Gaji yang sebenarnya bisa lebih tinggi atau lebih rendah tergantung faktor-faktor yang disebutkan di atas.

Daftar Gaji Posisi Lain

Ada juga beberapa daftar gaji di posisi lain yang di antaranya bisa menjadi referensi bagi kamu dalam mencari pekerjaan:

Semoga daftar informasi ini memberikan manfaat bagi kamu dalam merencanakan karier dan mencari pekerjaan yang sesuai kedepannya ya.

Senang berbagi.
Semoga bermanfaat.

Sumber
Nadhifa Aulia Arnesya. 2024. Berapa Gaji Manajer? Ini Rincian Besarnya. kita baca pukul 07:15 WIB hari Jumat, 16 Februari 2024. https://www.linovhr.com/gaji-manager/

Comments

Tinggalkan Balasan