Gaji Sociology & Civil (Pkn) Associate Curriculum Architect Ruang Guru berkisar antara Rp8.000.000 hingga Rp15.000.000 per bulan.
Semakin tinggi pengalaman, tingkat pendidikan, dan kontribusi dalam pengembangan kurikulum yang efektif, maka semakin besar pula gaji yang diterima.
Jika kamu tertarik dengan dunia pendidikan dan desain kurikulum, posisi Sociology & Civil (Pkn) Associate Curriculum Architect di Ruang Guru bisa menjadi pilihan yang menarik.
Sebagai seorang Associate Curriculum Architect, kamu tidak hanya berperan dalam merancang materi pembelajaran tetapi juga dalam menciptakan kurikulum yang inovatif dan relevan.
Tanggung Jawab Posisi
Sebagai Sociology & Civil (Pkn) Associate Curriculum Architect, kamu memiliki peran yang sangat strategis dalam menciptakan kurikulum pendidikan yang terstruktur dengan baik, khususnya untuk mata pelajaran seperti Sosiologi, Pendidikan Kewarganegaraan (Pkn), dan Ilmu Sosial.
Berikut adalah beberapa tanggung jawab utama yang akan kamu jalankan dalam posisi ini:
- Mendesain Kurikulum untuk Mata Pelajaran Sosiologi dan Pkn
- Sebagai bagian dari tugas, kamu akan bertanggung jawab untuk merancang kurikulum yang tidak hanya memenuhi standar pendidikan, tetapi juga menarik minat belajar siswa dan mudah dipahami.
Kamu akan mengembangkan struktur pembelajaran yang menyertakan modul, panduan belajar, serta penilaian yang berfokus pada topik-topik Sosiologi dan Pendidikan Kewarganegaraan (Pkn).
Relevansi materi dengan kehidupan nyata dan kebutuhan pelajar masa kini sama pentingnya dengan pemenuhan standar pendidikan.
- Sebagai bagian dari tugas, kamu akan bertanggung jawab untuk merancang kurikulum yang tidak hanya memenuhi standar pendidikan, tetapi juga menarik minat belajar siswa dan mudah dipahami.
- Mengembangkan Materi Pembelajaran yang Menarik
- Kamu akan bertanggung jawab untuk mengembangkan materi pembelajaran yang interaktif dan bervariasi.
Ini bisa meliputi penyusunan buku pelajaran, video pembelajaran, soal ujian, serta alat bantu belajar lainnya yang dapat membantu siswa lebih memahami dan mengaplikasikan konsep-konsep yang diajarkan dalam Sosiologi dan Pkn.
- Kamu akan bertanggung jawab untuk mengembangkan materi pembelajaran yang interaktif dan bervariasi.
- Berkoordinasi dengan Tim Pengajar dan Profesional Pendidikan
- Sebagai Associate Curriculum Architect, kamu akan bekerja sama dengan berbagai tim internal, mulai dari pengajar hingga pengembang konten.
Kamu akan mendiskusikan metode pengajaran yang efektif serta memberikan masukan tentang cara penyampaian materi agar lebih mudah dipahami oleh siswa.
- Sebagai Associate Curriculum Architect, kamu akan bekerja sama dengan berbagai tim internal, mulai dari pengajar hingga pengembang konten.
Peran Strategis
- Melakukan Penyesuaian Berdasarkan Umpan Balik
- Kamu juga harus siap untuk melakukan revisi atau penyesuaian terhadap kurikulum dan materi pembelajaran berdasarkan masukan yang diberikan oleh pengajar atau siswa.
Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas proses pembelajaran.
- Kamu juga harus siap untuk melakukan revisi atau penyesuaian terhadap kurikulum dan materi pembelajaran berdasarkan masukan yang diberikan oleh pengajar atau siswa.
- Melakukan Riset dan Pengembangan Kurikulum
- Dalam posisi ini, riset menjadi bagian penting dari pekerjaan kamu. Kamu harus melakukan riset untuk memastikan bahwa kurikulum yang kamu desain tetap up-to-date dengan tren pendidikan dan perubahan sosial yang terjadi di masyarakat. Ini termasuk mempelajari kebijakan pemerintah terkait pendidikan serta memahami kebutuhan pasar pendidikan saat ini.
- Memastikan Integrasi antara Teori dan Praktik
- Tujuan utama kurikulum ini adalah untuk mengintegrasikan teori dengan contoh nyata dalam pembelajaran.
- Kamu perlu memastikan bahwa siswa tidak hanya memahami konsep, tetapi juga dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
- Mengarahkan Proses Evaluasi dan Penilaian
- Sebagai bagian dari kurikulum yang kamu desain, kamu juga akan mengarahkan pembuatan evaluasi dan penilaian yang objektif dan efektif.
Tujuan penilaian ini adalah untuk mengetahui pemahaman siswa terhadap materi dan konsep.
- Sebagai bagian dari kurikulum yang kamu desain, kamu juga akan mengarahkan pembuatan evaluasi dan penilaian yang objektif dan efektif.
Kualifikasi dan Keahlian
Untuk melamar posisi Sociology & Civil (Pkn) Associate Curriculum Architect, kamu perlu memenuhi beberapa kualifikasi dan keterampilan berikut:
- Latar Belakang Pendidikan: Gelar sarjana di bidang Sosiologi, Pendidikan Kewarganegaraan, atau Ilmu Sosial sangat diutamakan. Gelar master atau pengalaman kerja terkait akan menjadi nilai tambah.
- Calon yang ideal memiliki pengalaman dalam pengembangan kurikulum dan kemampuan menulis serta komunikasi yang baik.
- Untuk berhasil dalam peran ini, kamu harus memiliki pengalaman langsung dalam pengembangan kurikulum dan kemampuan menulis yang kuat untuk menyusun materi pembelajaran yang efektif dan menarik. Kemampuan menulis yang baik akan sangat membantu dalam proses ini.
- Keterampilan Analitis: Kemampuan untuk melakukan riset dan menganalisis tren pendidikan terkini akan sangat berguna dalam menyusun kurikulum yang relevan dan up-to-date.
- Kemampuan Bekerja dalam Tim: kamu akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik pengajar maupun tim pengembangan lainnya, sehingga kemampuan untuk bekerja dalam tim sangat penting.
Keuntungan dan Prospek Karir
Bekerja sebagai Sociology & Civil (Pkn) Associate Curriculum Architect di Ruang Guru menawarkan banyak keuntungan, di antaranya:
- Ruang guru menawarkan gaji yang kompetitif, mencapai Rp8.000.000 hingga Rp15.000.000, sebagai penghargaan atas keterampilan dan pengalaman kamu.
- Peluang untuk Berinovasi: kamu akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan kurikulum yang dapat memengaruhi cara siswa belajar dan berinteraksi dengan dunia sosial mereka. Ini memberi kamu kesempatan untuk membuat dampak yang besar dalam dunia pendidikan.
- Lingkungan Kerja yang Dinamis: Bergabung dengan Ruang Guru memberikan kamu kesempatan untuk bekerja di perusahaan teknologi pendidikan terkemuka, dengan suasana yang mendukung kreativitas dan inovasi.
Menjadi Sociology & Civil (Pkn) Associate Curriculum Architect di Ruang Guru memberikan kamu kesempatan untuk berkontribusi dalam mengembangkan kurikulum pendidikan yang berkualitas, sambil mendapatkan gaji yang kompetitif dan bekerja dalam lingkungan yang penuh tantangan.
Dengan berbagai tanggung jawab yang mencakup riset, desain materi pembelajaran, dan kolaborasi dengan tim pengajaran, posisi ini memberikan peluang besar untuk berkembang dalam dunia pendidikan.
Pengen Tahu Lebih Banyak?
Selain posisi di atas, beberapa perusahaan lain juga membuka peluang karir untuk:
- System Implementator HRIS
- Compliance Officer
- Gaji of Head Corporate Finance
- Business Development Manager
- Business Purchasing Manager
- GM of Commercial
- Internal Auditor Assistant Manager
- HRD Manager
- Finance Manager
- CPNS
Penasaran dengan gaji posisi lainnya? Kunjungi artikel-artikel kita yang lain yuk untuk cek referensi pencarian kerja terbaru.
Senang berbagi.
Semoga informasi Gaji History Associate Curriculum Architect Ruang Guru ini bermanfaat ya.
Sumber
- UpahKerja. 2024. Gaji Karyawan Ruangguru 2024 Semua Posisi Jabatan. kita baca pukul 07:15 WIB hari Sabtu, 28 September 2024. https://www.upahkerja.com/gaji-karyawan-ruangguru/