Regional Sales Manager Gaji

Berapa Regional Sales Manager Gaji?

Gaji Regional Sales Manager (RSM) di Indonesia berkisar antara Rp 14.250.000 hingga Rp 17.250.000 per bulan, berdasarkan data JobStreet pada Maret 2024. Gaji ini dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti:

  • Pengalaman kerja: RSM dengan pengalaman lebih banyak umumnya mendapatkan gaji lebih tinggi.
  • Industri: Gaji RSM di industri tertentu, seperti teknologi atau keuangan, dapat lebih tinggi daripada industri lain.
  • Perusahaan: Perusahaan besar dan multinasional umumnya menawarkan gaji RSM yang lebih tinggi daripada perusahaan kecil dan menengah.
  • Lokasi: Gaji RSM di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya umumnya lebih tinggi daripada di kota-kota kecil.

Jobdesk dan Fungsi Regional Sales Manager

Jobdesk RSM:

  • Memimpin dan mengelola tim sales regional.
  • Menetapkan strategi dan target penjualan regional.
  • Memonitor dan mengevaluasi kinerja tim sales regional.
  • Melakukan presentasi dan negosiasi dengan klien potensial.
  • Membangun dan memelihara hubungan dengan klien.
  • Mengidentifikasi dan mengembangkan peluang pasar baru.
  • Menyusun laporan penjualan dan analisis pasar.

Fungsi RSM:

  • Meningkatkan penjualan dan profitabilitas di wilayah regional.
  • Membangun dan memelihara hubungan dengan klien.
  • Memimpin dan memotivasi tim sales regional.
  • Mengembangkan strategi dan target penjualan regional.
  • Memantau dan mengevaluasi kinerja tim sales regional.

Informasi Regional Sales Manager gaji di atas merupakan perkiraan dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi gaji yang lebih akurat, sebaiknya kamu melakukan riset sendiri atau menghubungi perusahaan yang diminati.

Daftar Gaji Posisi Lain

Ada juga beberapa daftar gaji di posisi lain yang di antaranya bisa menjadi referensi bagi kamu dalam mencari pekerjaan:

Semoga daftar informasi ini memberikan manfaat bagi kamu dalam merencanakan karier kedepan.

Sumber

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *