Standar Gaji Manager 2022

Berapa Standar Gaji Manager 2022?

Standar Gaji Manager di Tahun 2022: Berapa Nominalnya? Membahas gaji manager selalu menarik untuk ditelusuri, terutama di tengah dinamika dunia kerja yang terus berkembang.

Pada era digital ini, peran manager sangatlah krusial dalam memimpin tim, mengarahkan strategi, dan mencapai target perusahaan.

Faktor-faktor Penentu Gaji Manager

Gaji seorang manager dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain:

  • Industri: Industri dengan tingkat profitabilitas tinggi umumnya menawarkan gaji manager yang lebih tinggi.
  • Lokasi: Gaji manager di kota-kota besar umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan di kota-kota kecil.
  • Pengalaman: Semakin lama pengalaman seorang manager, semakin tinggi pula gajinya.
  • Keahlian: Keahlian dan sertifikasi yang dimiliki manager juga dapat memengaruhi gajinya.
  • Ukuran Perusahaan: Perusahaan yang lebih besar umumnya menawarkan gaji manager yang lebih tinggi dibandingkan dengan perusahaan kecil.
  • Kinerja: Kinerja manager yang baik, seperti mencapai target dan meningkatkan profitabilitas perusahaan, dapat berujung pada kenaikan gaji.

Kisaran Gaji Manager di Tahun 2022

Berdasarkan data dari berbagai sumber terpercaya, kisaran gaji manager di Indonesia pada tahun 2022 adalah sebagai berikut:

Perkiraan Gaji Manager Per BulanSumber
Rp6.500.000 – Rp16.000.000LinovHR
Rp11.252.162 – Rp21.000.000JobStreet
Rp9.464.358 – Rp24.000.000Indeed

Perlu diingat bahwa kisaran gaji di atas adalah perkiraan dan dapat bervariasi tergantung pada faktor-faktor yang telah disebutkan sebelumnya.

Contoh Gaji Manager di Berbagai Industri:

Berikut adalah beberapa contoh gaji manager di beberapa industri berdasarkan data dari LinovHR:

  • Industri Manufaktur: Rp11.000.000 – Rp18.000.000
  • Industri Teknologi Informasi: Rp12.000.000 – Rp20.000.000
  • Industri Retail: Rp9.000.000 – Rp16.000.000
  • Industri Jasa Keuangan: Rp13.000.000 – Rp22.000.000

Gaji manager di Indonesia pada tahun 2022 bervariasi tergantung pada berbagai faktor. Faktor-faktor tersebut antara lain industri, lokasi, pengalaman, keahlian, ukuran perusahaan, dan kinerja.

Memahami kisaran gaji manager dapat menjadi referensi bagi para profesional yang ingin mengembangkan karir di jenjang managerial.

Catatan:

  • Informasi gaji di atas adalah perkiraan dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Untuk informasi gaji yang lebih akurat dan spesifik, Anda dapat menggunakan platform riset gaji online atau berkonsultasi dengan pakar HRD.

Daftar Gaji Posisi Lain

Ada juga beberapa daftar gaji di posisi lain yang di antaranya bisa menjadi referensi bagi kamu dalam mencari pekerjaan:

Semoga daftar informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kamu dalam merencanakan karier dan mencari pekerjaan yang sesuai kedepannya ya.

Semoga informasi Standar Gaji Manager 2022 ini bermanfaat!

Sumber