Berapa Harga Cek Darah

Berapa Harga Cek Darah?

Siapa nih yang suka ngerasa biaya cek darah lengkap itu ga murah?

Soal harga cek darah, bervariasi tergantung di mana kamu periksa. Ada di rumah sakit besar, rumah sakit kecil, atau klinik kesehatan.

Kalau kamu juga harus berbicara dengan dokter spesialis penyakit dalam, siap-siap untuk membayar mulai dari Rp. 290.000-Rp. 1.000.000.

Tapi jangan khawatir, pemeriksaan darah biasanya disesuaikan dengan kebutuhan. Yang paling umum adalah tes darah lengkap, di mana kadar sel darah merah, darah putih, dan trombosit diukur. Nah, biaya tes darah ini bisa berbeda-beda tergantung rumah sakitnya.

Nih kita kasih daftar rumah sakit dengan harga cek darah yang bisa kalian pertimbangin:

Rumah SakitBiaya Cek Darah Lengkap
Mitra Keluarga KemayoranRp195.000
RS Permata BekasiRp132.225
RS Mulia Pajajaran BogorRp150.000
Siloam Hospitals TB SimatupangRp100.000
Rumah Sakit TebetRp115.000

Jenis Tes Darah

Tes darah terdiri dari berbagai jenis, seperti tes darah lengkap, uji protein C, uji tingkat sedimentasi eritrosit, tes elektrolit, tes gula darah, tes koagulasi, tes fungsi tiroid, dan tes ELISA.

Siapa yang ga pengen tetap sehat? Namun, kadang-kadang kesehatan bisa jadi berat bagi kantong kita. Selain biaya pengobatan, ada pula biaya cek lab di rumah sakit yang perlu dipertimbangkan untuk menegakkan diagnosis penyakit.

Bayangin aja, kamu lagi berjuang ngelawan penyakit. Salah satu hal pertama yang dilakukan dokter adalah melakukan tes darah. Dari hasil tes ini, dokter bisa mengidentifikasi masalah kesehatan yang lagi kamu hadapi.

Nih, aku punya tips buat kamu yang mau cek darah tapi nggak mau keluarin banyak duit. Pertama, cari asuransi kesehatan yang cocok buat kamu. Cari yang harganya terjangkau, tapi jangan lupa, pilih yang punya pertanggungan buat cek darah juga ya. Jadi, pas butuh, kamu tinggal bilang, “Ayo, cek darah!”

Jadi, intinya, cek darah itu penting, lho. Dengan rutin cek darah, kamu bisa menjaga kesehatanmu dengan lebih baik. Dan dengan asuransi kesehatan, kamu bisa lebih tenang karena biaya nggak jadi masalah.

Inget baik-baik, kesehatan itu mahal harganya.
Jangan biarin dirimu sakit hanya karena takut cek darah atau mikirin biaya. Pilihlah asuransi kesehatan yang pas buatmu dan jangan lupa jaga pola hidup sehat.

Semoga tulisan sederhana ini bisa ngebantu kamu ngerti pentingnya cek darah dan manfaat asuransi kesehatan. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat, ya!

Kalau informasi ini bermanfaat, jangan lupa untuk like, komen dan share ke orang tersayangmu ya!

Sumber
Mutia Isni Rahayu. 2023. 10 Biaya Rumah Sakit dan Tips Menyiapkannya dari Sekarang. kita baca pukul 22:22 WIB, Rabu, 16 Agustus 2023. https://lifepal.co.id/media/7-biaya-rumah-sakit-yang-bikin-tekor/

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *